membuat Logo Win 8 Dengan Photoshop

Windows 8 adalah versi terbaru dari windows setelah versi sebelumnya adalah windows 7 (seven). Windows 8 lebih mendukung untuk pengguna yang lebih memilih menggunakan komputer atau gadget menggunakan layar sentuh. Seperti versi-versi sebelumnya, windows 8 juga merubah logonya menjadi lebih sederhana sesuai konsep windows itu sendiri yaitu layar sentuh. Artikel kali ini tidak membahas sistem operasi win 8 ini, tapi membahas logo terbarunya. Membuat logo win 8 ini menggunakan Photoshop, caranya sangat sederhana sekali. Berikut tutorialnya…
Langkah 1

Tutorial ini menggunakan Photoshop CC, tapi tenang saja, membuat logo win 8 ini bisa menggunakan Photoshop versi sebelumnya.
Pertama jalankan aplikasi Photoshop, kemudian buatlah lembar kerja baru. Kemudian berikan warna dasar yakni warna biru muda, lalu kita gunakan Grid untuk membantu kita dalam membuat seleksi seperti gambar dibawah ini.

logo-win801

 

 

 

Langkah 2

Selanjutnya, buatlah layer baru, kemudian gunakan Rectangular Maquee Tools (M) untuk membuat seleksi. Berikan warna putih pada bidang yang terseleksi dengan cara tekan Ctrl + del pada keyboard

logo-win802

 

 

 

Langkah 3

Hilangkan Grid dengan cara tekan Ctrl + ; pada keyboard. lalu duplikate layer 1 sehingga kotak putihnya menjadi dua. Selanjutnya gunakan Move Tool (V) untuk mengeser kotak pada layer 1 copy ke posisi samping kotak putih pada layer 1, seperti gambar dibawah ini.

logo-win803

 

 

 

 

Langkah 4

Berikutnya, duplikate lagi layer 1 dan layer 1 copy dengan cara pilih kedua layer. Untuk caranya bisa baca disini. Untuk menduplikatnya dengan cara tekan Ctrl + J pada keyboard, sehingga hasilnya seperti gambar dibawah ini.

logo-win804

 

 

 

Langkah 5

Gunakan Move Tool (V) untuk mengeser Layer 1 copy 2 dan Layer 1 copy 3 ke arah bawah.

Selanjutnya, Pilih semua layer kecuali layer background kemudian lakukan Transform dengan cara pilih menu Edit > Free Transform atau tekan Ctrl + T pada keyboard.

logo-win806

 

 

 

 

 

 

Klik kanan pada bidang Transform lalu pilih perspective.

logo-win807

 

 

 

Ubah bentuk ke empat kotak tersebut dengan cara arahkan kursor ke titik kiri atas, lalu tarik sedikit kebawah seperti gambar dibawah ini.

logo-win808

 

 

 

Selesai.tekan enter pada keyboard

sumber: photoshopdesin.com