Membuat Komposit Efek Vector dari Photo

Tutorial ini akan menunjukkan cara untuk mengambil gambar, dalam hal ini wajah wanita, dan memberikan penampilan yang seluruhnya terdiri dari bentuk vektor. Sepanjang jalan, kita akan menggunakan beberapa teknik yang cukup mendasar, termasuk kliping masker dan peta perpindahan, untuk mencapai efek yang unik!
Gambar akhir

Langkah 1

Untuk memulai, membuat dokumen baru dari cukup banyak ukuran apa pun yang Anda inginkan. Saya pribadi lebih suka melihat yang lebih luas untuk efek ini, tetapi ukuran harus bekerja. Anda harus, bagaimanapun, mungkin menempel aspek rasio landscape, setidaknya untuk mengikuti tutorial ini.

Saya memilih ukuran gambar 720 x 480 piksel pada resolusi 300 pixel per inci.

Setelah Anda telah membuat gambar baru Anda, mengisi lapisan latar belakang dengan warna hitam solid.
Step 1

Langkah 2

Selanjutnya, kita harus mencari gambar untuk bekerja dengan. Saya memilih gambar wajah seorang wanita yang saya temukan di stok fotografi situs Web stock.xchng, namun, pemilik foto meminta agar saya kredit situs Web iofoto.com, jadi aku hanya menempatkan baik di sini.

Anda dapat menggunakan gambar dari hampir apa pun untuk efek ini, tetapi untuk mengikuti tutorial ini, Anda terbaik adalah untuk memilih gambar yang sama dengan saya, yaitu wajah manusia.

Setelah Anda memiliki gambar Anda, tempatkan ke dalam dokumen Anda sebagai layer baru. Hapus segala sesuatu yang lain dalam gambar, hanya meninggalkan wajah. Saya juga sudah disesuaikan kecerahan dan saturasi pada gambar saya. Anda dapat melestarikan kepala seluruh orang, tapi saya pribadi berpikir efeknya terlihat lebih baik dengan bagian belakang kepala yang terputus, meninggalkan hanya wajah.
Step 2

Langkah 3

Duplikat layer wajah dan pastikan itu diposisikan tepat di atas wajah aslinya. Tekan Shift + Control + U untuk desaturate layer dan kemudian pergi ke Filter> Blur> Lens Blur. Pastikan pengaturan untuk Sumber dipilih sebagai Transparansi, dan pengaturan penggunaan 10, 0 dan 0 untuk Radius, pisau Lengkung, dan Rotasi, masing-masing. Kita lihat nanti mengapa mengaburkan lapisan ini diperlukan.

Step 3


Langkah 4

Sebelum kita melangkah lebih jauh, kita perlu menyimpan dokumen kami lagi, dengan nama yang berbeda. Jadi pastikan bagian atas, lapisan kabur terlihat dan menyimpan dokumen Anda sebagai “dispmap,” atau apa pun yang Anda ingin menyebutnya. file ini akan digunakan sebagai peta perpindahan kami nanti.

Sekarang kita perlu bentuk vektor, yang pada akhirnya akan menggabungkan untuk benar-benar membentuk wajah wanita itu, atau gambar apapun yang Anda pilih. Saya menggunakan beberapa bentuk yang berbeda dari GoMedia Arsenal Vector Set 2 [Hooladanders] dan 3 [Hooladanders 2]. Anda harus membayar untuk mereka, tetapi jika Anda hanya ingin mencoba efek, beberapa bentuk di gratis Vector Pack Sample harus bekerja.

Setelah Anda memiliki bentuk Anda, mulai menyeret beberapa ke dalam dokumen Photoshop Anda. Jika ia meminta Anda bagaimana paste, memilih Cerdas Object. Bagaimana Anda menempatkan benda Anda di sini akan sangat mempengaruhi hasil akhir. Anda mungkin tergoda untuk hanya membuang bentuk pada setiap yang cara di atas gambar Anda, tetapi Anda harus berhati-hati untuk memastikan mereka mengalir dengan kontur gambar. Ini tidak harus sempurna karena beberapa penyesuaian akan dilakukan kemudian, tetapi hanya secara acak ditempatkan benda tidak akan menghasilkan baik efek. Perhatikan bagaimana dalam gambar saya, semua bentuk vektor tidak hanya mengalir dengan kontur wajah perempuan itu, tetapi juga mengalir dalam umum yang sama arah relatif terhadap satu sama lain. berat badan mereka juga didistribusikan ke bagian depan wajah, dengan ekor bentuk mengikuti arah belakang kepala. Ingat, kita ingin terlihat seolah-olah bentuk vektor ini semua berkumpul bersama-sama dan menggabungkan untuk membentuk gambar.

Juga penting untuk mempertimbangkan adalah jumlah bentuk Anda berbaring di atas gambar Anda. Walaupun mungkin tampak seperti menambahkan lebih banyak bentuk akan menghasilkan tampilan yang lebih kompleks dan rumit, itu benar-benar akan mengambil dari efek yang diinginkan karena hampir seluruh gambar asli akan terlihat. Kami ingin bisa melihat latar belakang hitam melalui daerah yang berbeda antara bentuk.

Step 4


Langkah 5

Sekarang, pilih layer bentuk vektor pertama Anda, dan pergi ke Filter> Distort> menggantikan. Meninggalkan nilai-nilai Horizontal dan Skala Vertikal di 10, dan pilih Stretch to Fit dan Ulangi pilihan Ujung Pixel dan klik OK. Ketika dialog file muncul, pilih file yang disimpan sebelumnya sebagai “dispmap” (atau apa pun yang Anda menyebutnya) dan klik Open.

Bagi siapa pun yang tidak terbiasa dengan fitur ini, pemetaan perpindahan mengambil objek atau lapisan, dalam kasus kami bentuk vektor, dan menggunakan file gambar lain (peta perpindahan), mengubah gambar sehingga akan cocok atas peta. Hal ini menentukan ini dengan warna setiap pixel di peta perpindahan, dengan piksel lebih ringan sesuai dengan apa yang akan menjadi area yang lebih tinggi pada model 3D dari gambar. Alasan kami menyalin gambar asli dari wajah wanita itu dan desaturated itu untuk memungkinkan pemetaan lebih mudah dengan menghilangkan warna. Kami juga kabur gambar karena perpindahan pemetaan di Photoshop sangat akurat. Jika kita telah mencoba di gambar asli, bentuk vektor kami akan muncul berombak karena pada kenyataannya mereka dipetakan ke gundukan kecil dan tekstur pada kulit wanita. Mengaburkan gambar sedikit daun hanya kontur halus dari wajah wanita itu, memungkinkan untuk bentuk vektor untuk menjaga kehalusan mereka tapi masih sesuai dengan wajah.

 

Step 5

Langkah 6

Setelah Anda telah menggunakan pemetaan perpindahan pada semua bentuk vektor Anda, Anda perlu untuk kemudian menduplikasi layer gambar asli Anda sebanyak jumlah bentuk yang Anda miliki. Apa yang kita butuhkan adalah salinan dari gambar asli untuk setiap bentuk vektor yang kita miliki, dengan copy di atas bentuknya di palet layer. Ketika Anda selesai mengatur segala sesuatu, Anda akan memiliki bolak gambar dan bentuk vektor lapisan, mulai dari bagian atas dengan lapisan gambar.

Step 6

 

Langkah 7

Kita sekarang perlu membuat topeng kliping yang akan mentransfer gambar asli kita ke dalam bentuk vektor. Jadi untuk setiap salinan dari lapisan gambar di lapisan palatte, klik kanan dan pilih Create Clipping Mask. Jangan khawatir jika tidak ada perubahan yang terlihat terjadi; Anda tidak akan melihat mereka sampai Anda membuat kliping topeng yang terakhir. Anda dapat mengetahui apakah Anda telah membuat topeng berhasil jika ada panah kecil menunjuk ke bawah di lapisan gambar dan bentuk vektor lapisan di bawahnya digarisbawahi.

Step 7

 

Langkah 8

Setelah Anda telah membuat semua topeng kliping, Anda akan mulai melihat final bentuk gambar take. Namun, kami tidak dilakukan dulu. Sekarang pilih paling atas bentuk vektor lapisan dan menambahkan Drop Shadow untuk itu. Saya menggunakan sudut 140 derajat, dan pengaturan dari 10, 10 dan 20 untuk Jarak, Spread dan Ukuran masing-masing.

Setelah Anda punya efek bayangan yang terlihat baik, klik kanan pada lapisan bentuk vektor dan pilih Copy Layer Style. Kemudian, klik kanan semua lapisan bentuk vektor lain dan pilih Paste Layer Style.

Step 8


Langkah 9

Pada titik ini, kita sudah selesai efek akhir pada gambar. Saya menambahkan Radial Gradient untuk latar belakang untuk memberikan kesan bahwa cahaya datang dari kiri untuk mencocokkan shading umum gambar.
Final Image

Gambar akhir

Akhirnya, saya telah menambahkan beberapa teks dan gelap daerah leher sehingga duduk lebih lanjut dalam bayang-bayang. Selain itu, saya menaikkan kontras untuk membuat gambar sedikit lebih menakutkan.

Teknik ini dapat diterapkan untuk setiap gambar menggunakan bentuk vektor. Kunci untuk membuatnya terlihat meyakinkan adalah pencocokan objek vektor dengan bentuk, kontur, dan aliran objek foto mereka akan melilit. Ini efek yang aneh, tapi saya harap Anda bisa mendapatkan sesuatu dari tutorial ini, dan semoga sukses dengan pekerjaan Anda sendiri!

sumber : http://design.tutsplus.com/tutorials/creating-a-vector-composite-effect-from-a-photo–psd-134