’Membuat Illustrasi Untuk Landing Page Web

Assalamualaikum wr.wb. Selamat datang di Kelas Desain, Kali ini saya akan berbagi cara bagaimana ‘’Membuat Illustrasi Untuk Landing Page Web’’ . Langsung saja kita mulai proses pembuatannya.

Langkah Pertama yang harus teman-teman lakuan adalah masukkan objek gambar yang sudah teman-teman buat dengan cara FILE > PLACE > PILIH GAMBAR.

Langkah kedua yaitu membuat outline dengan cara trace gambar yang sudah dibuat sebelumnya, dan ini adalah contoh gambar yang sudah diberi outline.

Langkah ketiga yaitu memberi pewarnaan pada outline yang sudah dibuat dengan pentool. Dalam pewarnaan ini teman teman harus sudah menyiapkan pallete warna agar dalam pewarnaan kita hanya menggunakan eyedrop tool.

Gambar di atas adalah contoh dari pewarnaan menggunakan eyedrop tool, cara ini sagatlah cepat apabila teman-teman sudah menyiapkan pallet warna.

Langkah keempat yaitu memberi detail pada objek karakter yang sudah kita buat, seperti penambahan baground pada sisi belakang karakter dan juga detail yang lain.

Untuk membuat objek menyatu / mengikuti bentuk objek di belakangnya teman-teman bisa menggunakan bantuan patfinder pada menu option WINDOW > PATHFINDER

Membuat landing page pada Adobe Illustrator susah susah gampang, tapi seiring waktu apabila teman-teman sering berlatih cara pembuatannya dan memahami tools yang sudah digunakan teman-teman akan terbiasa menggunakannya.

Ini adalah hasil akhir dari proses pembuatan desain landing page web di Adobe Illustrator.