Membuat Illustrasi Burger Pada Adobe Illustrator

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Halo…teman-teman semua, kali ini saya akan membagikan cara Membuat Illustrasi Burger Pada Adobe Illustrator, pada tutorial kali ini saya menggunakan Adobe Illustrator CS6. Langsung saja kita menuju proses pembuatannya.

Langkah Pertama

Membuat sketsa gambar pada Photoshop.
Gambar dibawah adalah hasil gambar sketsa yang sudah saya buat di Adobe Photoshop

Langkah Kedua

Place gambar sketsa yang sudah dibuat ke adobe Illustrator dan buat opacity pada gambar 50% agar kita mudah dalam membuat line art nya.

Baca juga: Cara Mudah Teknik Dasar Pen Tool di Adobe Illustrator

Selanjutnya adalah membuat line art pada gambar di atas.

Gambar di atas adalah gambar yang sudah saya beri garis outline pada sisi gambar. Pada gambar diatas saya menggunakan pen pressure untuk mengatur tekanan tebal tipis pada garis dengan ukuran 5pt.

Langkah Ketiga

Mewarnai line art tadi dengan menggunakan rectangle tool dan kemudian menggunakan pathfinder (merge) untuk mengilangkan bagian lebih dari objek rectangle tadi.

Langkah Keempat

Memberikan detail pada gambar seperti bayangan dan pencahayaan supaya terlihat lebih menarik lagi.

Gambar di atas adalah gambar yang sudah diberikan detail pada bayangan dan pencahayaan. Kita bisa menggunakan brush tool / blob brush tool untuk mewarnainya.

Bagi teman-teman yang ingin melihat proses lengkap pembuatannya, bisa kunjungi Channel youtube CoratcoretID

Follow juga ya Instagram CoratcoretID di :@coratcoret99 Youtube : CoratcoretID

Semoga artikel diatas bisa bermanfaat bagi teman-teman, terus kunjungi Kelas Desain ya..karena akan ada artikel-artikel yang menarik tentang desain grafis.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.