Membuat Effect Anyaman

Baik teman-teman kembali lagi dengan saya ,masih di photoshop dan kali ini akan membahas tentang membuat effect anyaman di gambar kalian,,,, siap untuk belajar kawan ,. ayo langsung saja let’s go…

  1. Mari kita awali tutorial dengan membuat sebuah pattern untuk efek anyaman nantinya. Buat sebuah file baru dimenu file > new dan beri lebar dan tinggi 50 x 25.
  2. Buka layer pallete (F7) lalu sambil menekan alt pada keyboard pc klik dua kali dengan mouse anda pada layer background. Lalu lepaskan tombol alt pada keyboard dan klik dua kali pada “layer 0” untuk memberi layer style. pilih layer style Gradient overlay dan Inner shadow seperti gambar.
  3. Kemudian pilih edit > Define pattern untuk membuatnya menjadi sebuah pattern. lalu tekan OK.
  4. Buka foto yang akan kita tambahkan efek anyaman, lalu buat layer baru pada layer pallete. Pada layer baru pilih edit > fill. lalu pilih use pattern yang tadi di buat.
  5. Ubah warna pattern yang baru kita buat menjadi hitam putih di menu Image > Adjustments > Desaturate. ubah juga layer pattern menjadi mode multiply.
  6. Masih di layer yang sama tambahkan layer style storke.
  7. Pada layer pallete, tekan icon Create new fill or adjustment layer > Levels untuk mengatur pencahayaan agar terlihat lebih bagus.
  8. Tarik atau drag titik pencahayaan agar terlihat bagus. bisa juga klik adjusment effects all layer below.
  9. Dan jadilah hasil efek enyamannya…

oke selamat mencoba ya kawan semoga berhasil sukses selalu ya kawan,.