Membuat Efek Siang sampai malam di Photoshop

Assalamu’alaikum sahabat Kelas Desain.

Kali ini saya akan memberikan Tutorial membuat efek Siang sampai malam di Photoshop.

Sekarang di sini adalah cara untuk melakukannya, langkah-demi-langkah …
Lapisan 01. Tambahkan Curves

Pertama, dengan citra kita dimuat, menambahkan lapisan penyesuaian Curves. Pergi ke saluran Merah, Hijau dan Biru Curves individual dan membawa poin kanan atas sekitar 60% dari perjalanan ke bawah.

Kami dapat menyesuaikan tingkat relatif dari titik-titik ini untuk membuat lebih dingin, cahaya eerier. Ini biasanya akan melibatkan menaikkan titik Hijau saluran dan menurunkan Red. Setiap gambar yang Anda mulai dengan membutuhkan keseimbangan yang sedikit berbeda dari warna.

 

  1. Balance pertengahan nada


Kita sekarang dapat menyeimbangkan warna pada pertengahan nada kami. Akan melalui setiap saluran Curves warna lagi, saya biasanya mengambil pertengahan nada bawah dan bertujuan untuk menciptakan cahaya sedikit lebih hangat pada pertengahan-nada.

Jadi jika rumput Anda sekarang muncul terlalu biru, tapi langit Anda terlihat baik-baik saja, Anda dapat pergi ke saluran Curves biru dan membawa titik tengah ke bawah sampai hal terlihat benar. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan untuk mengatasi dengan kurva warna.

3.Curve menghindar


rumput kami masih diselimuti kegelapan, jadi sekarang kita dapat menambahkan beberapa lembut, bercahaya cahaya bulan menggunakan lapisan Curves lain dan masker. Hal ini kadang-kadang dikenal sebagai Curve Dodge: itu hanya Curves lapisan dengan pertengahan nada dibawa sampai, menciptakan efek cerah, dan menyembunyikan-semua masker diterapkan. Kita sekarang bisa melukis berlaku brightening ini menggunakan sikat putih lembut pada layer mask.

 

  1. Balance mewarnai

Keuntungan dari lapisan Curve Dodge adalah bahwa kita sekarang dapat menyeimbangkan mewarnai efek ini. Saya menambahkan beberapa kehangatan dengan membawa merah kurva dan juga membawa kurva biru untuk memastikan itu masih harmonises dengan cahaya bulan.

Untuk melembutkan efek ini, menyembunyikan sapuan kuas dan, untuk menambahkan sedikit cahaya, kita dapat menambahkan beberapa blur untuk topeng kita. Dengan masker dipilih, pergi ke Gaussian Blur, dalam menu Blur dan memilih nilai tinggi sekitar 50 sampai 100px.

 

  1. Tambahkan bulan

Untuk menambahkan sedikit lebih dari malam merasa, kita akan menyisipkan dalam satu tembakan dari bulan dan tembakan beberapa awan, baik diambil terhadap hitam, latar belakang malam-langit.

Setelah disisipkan dalam, dan ukurannya dan diposisikan tepat dengan alat Free Transform, hanya mengubah blending mode dari kedua lapisan untuk Screen. Anda dapat menggunakan masker di kedua lapisan ini untuk menyembunyikan mereka di mana saja Anda perlu.
Selesai. Selamat mencoba.

Sekian dan Terima Kasih, Semoga Bermanfaat.

Wassalammu’alaikum.

Sumber : http://www.creativebloq.com/photoshop/turn-day-night-colour-shifted-exposure-1137630/2