membuat efek lomografi adobe photoshop

baiklah teman-teman disini saya akan berbagi cara membuat efek lomografi mengunakan softwer adobe photoshop.

berikut cara atau tutorialnya

langkah 1

buka foto yang ingfin anda berikan efek, disini saya mengunakan foto vesva, karena vesva salah satu kendaraan ke sukaan saya.

 

langkah 2

duplikat layer begroun dengan cara pilih layer backgroun di layer palette lalu tekan ctrl+j di keybord

selanjutnya pilih layer high pass di menu bar pilih filter>other>high pass berikan nilai 0,5 pada bagian radius lalu klik ok.

langkah 3

ubah bleding mode dari layer high pass menjadi hard light.

langkah 4

selanjutnya adalah di layer palette klik kanan pada icon creat news file or adjustment layer lalu pilih curves ubah garis melintang pada curve seperti gambar di bawah.

langkah 5

membuat layer baru klik icon add new layer di layer palatte beri nama layer tersebut dengan hue terus warnai dengan warna hitam selanjutnya ubah blending mode menjadi hue dan turunkan opacity menjadi 40%

langkah 6

sekarang kita kembali ke layer background pilih layer background kemudian pilih window>chanel untuk membuka chanel palette. cari chanel yang paling terang , kemudian pilih filter >shapen>unshap mask.pada jendela unshap maskatur nilai amount 50 radius 50 treshold0 jika sudah klik tombol ok, klik kembali chanel rgb untuk melihat hasilnya.

langkah 7

klik kanan pada layer background lalu pilih convert to smart object lalu np[ilih filter>distort>lens correction makaakan muncul jendela pengeditan effek lens correction cukup lihat di bagian vignete dan ubah nilai pada amount menjadi 60 lalu klik ok.

langkah 8

maksud mengubah background menjadi layer smart objek agar nantinya efek lens corection yang kita berikan bisa di edit kembali caranya klik pada tanda panah efek lens corection di layer pallete dan kita bisa mengatur nilai kepekatan bias frame dengan menurunkan /menaikan opacity pada efek lens corection.

berikut hasil nya

semoga bermanfaat. terimah kasih.

http://unikinformatif.blogspot.co.id/2013/10/membuat-efek-lomografi-dengan-photoshop.html