Membuat COVER BUKU Dengan Corel Draw

  1. Buka lembar kerja CorelDraw.

1

Anda bisa lihat gambar diatas. membuat lembar kerja baru bisa dengan 3 cara.

  • klik ikon kecil diatas
  • klik New Document
  • Tekan CTRL+N
  1. Tahap kedua buatlah beberapa bidang yan akan kita jadikan sebagi pemanis dalam pembuatan Cover Buku dengan Corel Draw ini. anda bisa mengaktifkan Tool yang bernama Pen Tool. dan buatlah beberapa pola seperti gambar berikut.

2

  1. untuk memberi efek warna yang padat dan tipis seperti gambar diatas anda bisa menaktifkan sebuah tool yang bernama Interactive Fill Tool atau tekan G. Memudian klik pada gambar yang akan kamu warnai dan lakukan pengaturan seperti gamar di bawah ini. lakukan hal yang sama pada beberapa bidang yang kita buat di atas tadi.

3

  1. Jika anda sudah berahsil membuat warna seperti diatas, anda sekarang harus membuat sebuah warna dasar yang dijadikan sebagai Background. Buat sebuah persehi panjang, disini saya membuat ukuran latter.

4

Degan perintah yang sama seperti no 3. lakukan pewarnaan supaya Cover Buku yang kita bikin bisa menjadi lebih menarik.

  1. Jika sudah jadi tahapan-tahapan diatas, sekarang cobalah untuk menyusunya dalam bentuk dan posisi yang menarik seperti berikut ;

5

  1. Tahap Terakhir adalah memberi teks yang seseuai dengan tutorial yang pernah kita bikin. sekarang anda sudah bisa mencetak hasil desain terbaik anda.cara-mudah-20-menit-membuat-cover-buku-dengan-corel-draw-terbaru2

Sumber : Internet