Membuat Business Card

Membuat Business Card

 

Mengapa business card? haruskah?

business card penting bagi sesorang yang memilih jalan kemudahan untuk mempromosikan diri dan memperkenalkan diri dengan kepada banyak orang secara tidak langsung. business card yang didesain secara benar dan mengusung desain sesuai dengan kepribadian sang pemilik akan lebih mudah dikenal orang lain.

artikel kali ini akan dibahas apa saja anatomi business card yang baik. semoga bermanfaat.

  1. Nama

Posisi nama berada di atas di sisi kiri dan menggunakan ukuran huruf yang besar / tebal untuk menunjukkan ‘perhatian’ dan mudah dibaca.

  1. Job title

Sebaiknya, posisi job title tepat berada di bawah nama agar lebih mudah pembaca dalam membaca alur nari nama kemudian job title

  1. Company logo

Company logo sebagai sarana identifikasi dari pemilik business card tersebut. Jadi, ada baiknya untuk mencantumkan company logo pada business card kita.

  1. About business

Salah satu cara untuk membantu orang lain dalam mengingat bisnis kita adalah dengan menyertakan elemen ‘about business’ pada business card kita.

  1. Contact

Merupakan elemen penting yang harus ada pada business card dan akan lebih baik jika mencantumkan kontak selengkap-lengkapnya.

  1. Photo / image

Menyertakan foto atau gambar identitas kita juga bisa membantu orang lain lebih mudah mengingat kita.

  1. Call to action

Pada dasarnya, fungsi call to action sama dengan bagaimana kita menarik perhatian orang lain dari apa yang ada pada business card kita untuk mereka melakukan apa yang harus dilakukan selanjutnya.

  1. Bleed

Berikan sedikit, misalnya 1,8” dari garis tepi business card kita untuk memberikan ruang agar berkesan estetis. Bisa  dengan menambahkan  garis tepi atau artwork lain yang lebih menarik.