Membuat Bingkai Kayu di Photoshop

Assalamualaikum .

Jumpa lagi dengan saya, jangan sampai bosan dengan kata-kata yang sering terucap, munkin Cuma itu-itu saja hehe. Karena kebosenan biasanya membuat  semua orang gugur sebelum bertempur. Kata-kata apalagi nih sok motivator hahaa.

Pembahsaan sekarang adalah membuat bingkai  kayu mirip aslinya di photoshop. Mari kita mulai bersama.

Pertama buka gambar dengan ukuran 600×600, kita bikin layer baru lalu kita bikin seleksi persegi panjang intinya untuk membuat bingkai sebelah. Karena kita akan filter fibers maka kita perhatikan bagian warna di bawah harus hampir sama tapi  jangan sama. Bingung kan hehee.

jasadesaindemak.blogspot.com

Kedua hilangkan seleksi terus kita klik menu filter/render/fibers lalu ubah menjadi 20 semua boleh, intinya dibuat mirip dengan kayu.

20

Lalu kita buat lagi seleksi lebih kecil dari yang pertama, fungsinya buat posisi ditengahnya tadi, terus kita warnai hitam agak putih, lalu pada mode layer di ganti soft light. Kemudian kedua layer digabungkan dengan klik (ctrl+E).

sssss

Ketiga kita duplikasikan menjadi empat bagian sehingga membentuk kotak, dan bagian ujung sekarang kita hapus dengan apa aja intinya di hapus nyerong atau nyiku.

Ke empat kita masukan foto kedalam photoshop, terus kita atur layernya supaya bertempatan diatas background, lalu untuk empat ini di jadiin satu aja atau di gabungkan (ctrl+E).

Kelima sekarang kita tahapan kepada kaca, kita bikin layer baru diposisikan di bagian atas foto, kita seleksi kotak lau warnai putih terus diatur oppacity menjadi 20. Sekarang kita ketahap yang terakhir.

Ke enak kita klik dua kali bagian layer bingkai untuk menentukan efek, kita pilih drop shadow lalu kita atur di opacity antara 50, ukuran kita atur 7. Habis ini jangan di keluarin dulu atau oke, kita masih berpindah ke efek bavel and emboss, kita atur di bagian depth :144 untuk ukuran sih tergantung selera tapi disini aku makai 9 lalu oke.

banerr

Beginilah hasilnya.

jpreg

Munkin cukup sekian yang bisa di bagikan, jangan lupa tinggalkan jejak(komentar).

Wassalamualakum .