Memahami tentang fungsi serta Manfaatnya Clone tool Dalam Photoshop

Memahami tentang fungsi serta Manfaatnya Clone tool Dalam Photoshop

Fungsi Clone Tool – Dalam proses editing photoshop khususnya dunia manipulasi atau menduplikasi sebuah objek untuk di masukkan ke objek atau lembar lain memang harus membutuhkan alat bantu atau tool yang dapat menduplikasi , pada software photoshop sudah ada tool yang memiliki tugas untuk menduplikasi seperti yang saya katakan, bahwa tugas dari clone tool pada photoshop ini yaitu dapat menduplikat objek dan dapat di tempatkan ke tempat lain atau ke objek lain. bagi yang masih belum mengetahui tentang tool ini akan saya jelaskan pada artikel ini. clone tool pada photoshop sebenarnya awalnya namanya clone stamp tool, namun entah kenapa banyak designer yang bilang clone tool, mungkin ingin lebih mudah dalam pengucapannya dan mudah diingat, Clone tool sangatlah bermanfaat bagi kamu yang suka edit manipulasi karena terdapat fitur clone pada tool ini, clone tool ini terdapat 2 Titik yaitu titik clone dan titik penempatan hasil clone.

jadi Fungsi dari Clone Stamp Tool Photoshop yaitu untuk membuat manipulasi sebuah objek untuk ditempatkan pada objek atau lembar kerja lainnya.
berikut tahapan dalam  Menggunakan Clone Tool

  1. Pertama kamu buka terlebih dahulu photoshop serta foto atau gambar yang ingin di edit.

    2. Setelah itu kamu pilih terlebih dahulu tools clone stamp tool pada toolbar bagian kiri photoshop seperti pada gambar dibawah.

 

 

Fungsi Clone Tool dan Cara Menggunakan Clone Tool

  1. Setelah itu arahkan pointer kamu ke objek yang akan di manipulasi

    Fungsi Clone Tool dan Cara Menggunakan Clone Tool 2

  2. Lalu arahkan pointer kamu ke tempat lain dimana tempat yang akan di tempatkan objek yang di manipulasi tadi, seperti dibawah hasilnya.


Fungsi Clone Tool dan Cara Menggunakan Clone Tool 3


Sekian dulu mengenai Fungsi dan Cara Menggunakan Clone Tool pada Photoshop, apabila ada yang masih belum dipahami bisa langsung komentar dibawah ini.