Manipulasi Wajah Menjadi Retak

Hallo gaeeesss hari ini gue mau posting terbaru gue nhii, semoga bermanfaat yaaaaaaaa

Pernahkah anda membayangkan bila muka anda retak ? tentunya ini sesuatu yang tidak di inginkan, namun jika anda ingin melihat Bagaimana Muka Anda Tampil Retak anda bisa Memanipulasi Foto anda dengan program Adobe Photoshop untuk Membuat Efek Retak Di Wajah.

 
Mungkin bagi kalian yang sudah ahli Memanipulasi Foto Dengan Photoshop tentunya hal ini sangatlah mudah namun bagi anda yang masih awam dan baru mengenal photoshop tentunya hal ini sangat menarik untuk dipelajari.
Okey.. pertama yang perlu disiapkan adalah bahan sebagai bentuk manipulasi foto muka retak disini saya menggunakan gambar foto orang dan background retak yang saya peroleh dari internet dan nantinya saya akan gabungkan menjadi satu sehingga menimbulkan Efek Retak Pada Wajah. silahkan anda simpan gambar dibawah ini sebagai bahan pelajaran kali ini.
 
images
 Gambar Foto Orang
images
Gambar Background Retakan
 
1. Buka Gambar Foto dan Background Pada Photoshop.
2. Copy Gambar Background Retakan kedalam gambar Foto Caranya Tekan CTRL+A untuk menseleksi gambar lalu Tekan CTRL+C untuk mengcopy dan tampilkan Gambar Foto lalu tempelkan disitu dengan Menekan CTRL+V.
3. Gunakan CTRL+T untuk transformasi gambar lalu sesuaikan ukurannya sesuai dengan besar wajah foto orang tersebut.
4. Pada bagian layer background retakan ubah Blending Mode menjadi “Hard Light”
5. Hapus Sisi background retakan yang melewati batas wajah menggunakan “Erase Tool” dan hapus juga pada bagian area mata hidung dan mulut.
Bagaimana Sobat sangat mudahkan ? dan sekarang anda bisa praktekan langsung  Tutorial Photoshop Efek Muka Retak ini menggunakan foto anda sendiri kalau sudah jadi jangan lupa di posting pada halaman Facebook Tips Okey ya.