manfaat desain grafis dalam kehidupan sehari hari

0
408
desainer

manfaat desain grafis asalamu alikum wr.wb.

pertemuan kali ini saya akan membahas tentang manfaat desain grafis dalam kehidupan sehari hari dan dalam kehidupan berbisnis.

semua bidang dalam kehidupan membutuhkan desain grafis.manfaat desain grafis dapat kita rasakan secara nyata dalam kehidupan sehari hari.Desain grafis sendiri sangat lekat dengan persepsi, pencitraan, dan juga komunikasi.

desain grafis memudahkan dalam informasi,membuat suatu informasi lebih nyaman dan lebih menarik dan visual.Karena itulah desain grafis menjadi salah satu bidang yang diminati oleh generasi muda saat ini.Yang diperlukan adalah kreativitas dan tentu saja ilmu-ilmu dasar untuk menggunakan aplikasi desain grafis.

Di BIC sendiri, posisi desain grafis berada di bagian Multimedia. Walaupun BIC merupakan club yang berbasis bisnis, kita juga perlu loh belajar desain. Tidak hanya untuk kepentingan organisasi saja, tetapi juga bisa untuk diri sendiri. Contohnya saat presentasi tugas kuliah. Bosen kan kalau tampilannya itu itu saja? Dengan desain grafis kita bisa mendesain sesuai dengan style kita sendiri. Begitu juga dalam dunia bisnis, desain grafis akan sangat membantu dalam pembuatan branding mulai dari logo, brosur, kartu nama, serta desain website yang menarik dan unik. Selain itu belajar desain grafis mendatangkan banyak manfaat khususnya bagi mereka yang memang menyukai seni. Apa saja sih manfaamempercet belajar desain grafis?

1.dapat proses pekerjaan dengan cara menyajikan bentuk grafis.

Seseorang dapat memberikan hasil karya sendiriĀ  dengan menyajikan presentasi pekerjaan berupa gambar, chart, atau sebuah tulisan dengan gaya desain yang bisa mewakili presentasi pekerjaan. Contohnya adalah proposal.

2.Memperkenalkan dunia desain grafis kepada masyarakat luas sehingga dapat diimplementasikan di dalam lingkungannya.

Belajar desain grafis termasuk gampang-gampang susah. Sama seperti menggambar, semakin sering seseorang berlatih maka akan semakin bagus pula desainnya

3.Memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang program aplikasi desain grafis.

sama seperti poin kedua Dengan mengajarkannya kepada orang lain, selain memperkenalkan desain grafis tersebut juga melatih skill desainnya menjadi lebih baik.

4.Mempersiapkan masyarakat agar dapat memahami dengan mudah pesan-pesan yang disampaikan dalam bentuk grafis.

dalam bentuk grafis dapat dicerna dengan baik mengingat persepsi setiap orang berbeda-beda. Karena itu dengan belajar desain grafis dapat membantu untuk mengerti pesan dari bentuk grafis tersebut.

5.menciptakan brending di dunia bisnis.

kita bisa berkencimbung di dunia bisnis dan kita bisa mengetahui keadaan bisnis kita . desain memberikan peran besar untuk menciptakan serta meningkatkan penjualan. Desain bisa hadir dalam berbagai bentuk seperti halnya design web, poster, brosur, flyer, banner dan masih banyak lainnya. Tidak sedikit orang yang tidak mementingkan desain sebagai salah satu strategi marketing terdepan.

 

SHARE
Previous articleCorelDraW vS PhotosoP
Next articleArti sebuah warna

Leave a Reply