Manfaat belajar Desain Grafis

Berbagai manfaat yang dapat kita peroleh dari desain grafis tentu marak di temui dalam kehidupan sehari – hari. ┬áDesain merupakan bagian terpenting dalam dunia industri. Karena, dengan adanya desain maka kita dapat mempercantik tampilan sebuah produk agar dapat menarik minat konsumen.

Dalam dunia pendidikan, buku buku yang dicetak dan dipelajari anak-anak didesain sedemikian menarik agar tercipta kesan menarik dan memberikan motivasi kepada anak-anak untuk belajar. Selain itu berbagai logo, brosur, kartu nama, surat undangan merupakan sebagian kecil dari berbagai contoh produk desain yang beredar dalam kehidupan sehari-hari.

Seorang desainer paling tidak harus menguasai beberapa software multimedia, seperti halnya Photoshop untuk mengolah gambar bitmap, sedangkan untuk mengolah gambar vektor software yang paling sering di gunakan adalah CorelDraw. Kreatifitas dari seorang desainer akan berpengaruh pada kualitas desain grafis yang dihasilkan. Sejatinya Kreatifitas adalah hal yang terpenting untuk membuat sebuah desain.

 

Begitu besarnya kontribusi desain grafis dalam kehidupan sehari – hari. Dengan demikian manfaat yang dapat diambil dalam mempelajari desain grafis oleh seorang desainer adalah sebagai berikut :

  1. mempercepat suatu pekerjaan dengan cara menyajikannya dalam bentuk grafis.
  2. memperkenalkan desain grafis kepada masyarakat luas sehingga dapat di-implementasikan kedalam kehidupan sehari-hari.
  3. memperkenalkan kepada masyarakat luas berbagai aplikasi desain grafis.
  4. memberikan informasi serta edukasi melalui pesan-pesan yang disampaikan oleh sebuah karya desain grafis.

 

semoga bermanfaat,,