Macam – macam Desain Beserta Contohnya

macam macam desain

Kali ini saya akan menjelaskan macam-macam desain pada umumnya. Sebelum saya menjelaskan macam-macamnya, saya akan menjelaskan pengertian desain. Desain pada dasarnya adalah satu kesatuan yang saling berhubungan dengan membentuk suatu hubungan.

Jenis-jenis ilmu desain pada umumnya dibagi menjadi beberapa macam : desain gambar, desain tulisan, atau desain logo. berikut penjelasanya.

 

Desain Gambar

Desain visual atau yang lebih dikenal dengan desain gambar adalacontoh desain gambarh suatu teknik yang dilakukan oleh seorang desainer dalam membuat dan menyusun gambar sedemikian rupa untuk menyampaikan suatu ucapan atau maksud melalui gambar.

 

Desain Tulisan

Berbeda halnya dengan desain gambar, desain tulisan umumnya dicontoh desain tulisanbuat untuk menyampaikan suatu pesan atau makna kepada seseorang atau khalayak ramai baik digital maupun visual. Desain tulisan pada umumnya mengandung banyak kata-kata yang disampaikan oleh seorang desainer. Desain tulisan dibagi menjadi beberapa bentuk seperti bentuk visual, typografi, atau tulisan tangan.

 

Simbol dan Logo

Jenis desain berikutnya adalah desain symbol dan logo, berbeda dengan jenis desain lainnya, desain ini bersifat khusus dan biasnya contoh simbol & logodimiliki oleh perusahaan-perusahaan ternama seperti Nike, Google, Youtube dan perusahaan lain, dan juga beberapa perusahaan kecil.

Desain ini digunakan oleh banyak orang untuk memberikan nama julukan pada produk yang dibuatnya, dengan maksud meng-identifikasi suatu nama perusahaan.

Itu sedikit penjelasan dari saya mengenai Macam-Macam Desain, semoga penjelasan diatas berguna bagi para pembaca sekalian, semoga bermanfaat.