Logo type

contoh logo

Hy,teman-teman kali ini saya mau share tentang logo atau logotype.Logo type merupakan lambang visual yang terbentuk dari seuah huruf,plat atau bentuk yang memiliki filosofi.Desain logo yang terus berkembang, memotivasi para desainer untuk membuat logo yang menonjol dan kreatif dari yang lain. Logo adalah elemen perusahaan sebagai bagian komersial dari merek, melambangkan perusahaan, logo juga berbicara tentang kepercayaan, dan nilai brand.Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat logo:

1.Mudah di ingat

Sebaiknya logo didesain agar mudah diingat,karena logo akan berbicara banyak tentang perusahaan dalam beberapa kata atau bahkan dengan kombinasi beberapa simbol atau huruf. Namun kita harus ingat kesederhanaan logo akan membuat orang lain mudah mengingat dan mengidentifikasi.

 

  1. Filosofi

Dalam mendesain logo kita harus memperhatikan filosofi dari logo itu sendiri.Dan memasukkan beberapa makna dalam tagline menambah rasa percaya dan keanggunan sebuah brand. Oleh karena itu sebagian besar nama perusahaan dimasukkan ke dalam logo dengan suatu simbolisasi.

 

  1. Unik

Kunci untuk sebuah logo yang baik adalah unik.Ada beberapa kesalahan fatal dalam desain logo, salah satunya yaitu menggunakan grafik dan teks yang terlalu rumit sehingga membunuh kreativitas.  Hal yang perlu kamu lakukan adalah terus mengasah kemampuan dengan berlatih setiap hari, kemudian hasilkan desain logo unik dan berbeda dari yang lain.

 

  1. Warna

Warna dalam logo memainkan peran yang sangat penting dalam penggambaran sebuah brand. Warna dapat menunjukkan kualitas dan perspektif dalam benak pelanggan.Penggunaan logo dengan warna biru mengandung makna dari kepercayaan dan kehandalan, orang lain dapat berpikir bahwa warna merah menggambarkan gaya berani bahkan aksen yang baik untuk menyorot logo.

 

5.Bisa berspekulasi dengan klien

Nah,yang satu ini nih sama pentingnya saat kita membjuat logo.Hal yang sering terjadi dalam industri desain logo adalah di mana desainer amatir membuat sebuah draft logo dari sebuah perusahaan.Para desainer disuruh membuat draf desain logo dengan separuh harga  dan dalam waktu yang singkat.Hasilnya desainer dieksploitasi habis-habisan dalam perdagangan.Umumnya para desainer akan disuruh membuat draft dan kemudian ditinggal begitu saja tanpa dibayar.Oleh karena itu kemampuan berspekulasi dengan klien sangat dibutuhkan.;)

Masih banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum mendesain sebuah logo.Namun beberapa hal diatas merupakan hal umum yang sebaiknya diperhatikan.Semoga bermanfaat..