Logo atau Brand ?

Logo dan Brand (merek) Keduanya berfungsi sebagai identitas yang mereprentasikan citra sebuah perusahaan dimata konsumen. Berikut kita akan membahas perbedaan dari logo dan brand.

 

BRAND Sama seperti logo, Brand (merek) berfungsi sebagai identitas suatu perusahaan atau organisasi.brand sendiri sifatnya lebih menyeluruh . Brand bisa berupa Nama, simbol/logo, bentuk, iklan, slogan, maupun penggunaan kombinasi warna. Kita bisa lihat contoh Coca cola yang secara konsisten menggunakan kombinasi warna merah, hitam dan putih dari mulai warna baju karyawan sampai kepada warna gedung sekalipun. Dalam aplikasi branding dalam sebuah perusahaan dapat dilihat dari penggunaan kombinasi warna. Sebuah brand harus konsisten menggunakan kombinasi warna untuk membangun ingatan konsumen mengenai sebuah produk.

 

LOGO adalah lambang atau simbol khusus yang mewakili suatu perusahaan atau organisasi. Sebuah logo bisa berupa nama, lambang atau elemen grafis yang ditampilkan secara visual. Logo diciptakan semenarik mungkin untuk menarik perhatian konsumen karena jika dalam bentuk simbol lebih mudah diingat konsumen tentang penyampaian visi dalam citra positif melalui sebuah tampilan sederhana.

 

Intinya adalah logo dan brand berbeda satu sama lain. Keduanya saling melengkapi dan tidak efektif tanpa dukungan satu sama lain. Logo membutuhkan brand untuk mencapai fungsinya melalui bentuk-bentuk yang spesifik sedangkan brand membutuhkan logo sebagai representasi utama dalam membangun citra sebuah perusahaan.

 

 

 

 

Disalur dari = http://www.desainstudio.com