Layer Photoshop

0
965

Asslamualaikum wr wb

Dikesempatan ini saya ingin berbagi ilmu lagi ne sama sobat sekalian biar bermangfaat ilmu saya dan bermangpaat buat sobat sekalian, amin. Saya akan menjelaskan apa itu Layer di Fhotoshop dan apa kegunaannya??? Nah biar tau baca terus artikel ini kalau malas tutup aja ya  artikelnnya..hehee..

Ok next kepembahasan…

Pengertian Layer Photoshop adalah kumpulan atau lapisan yang berfungsi sebagai  penempatan suatu objek tanpa menggangu objek lainnya.

Layar pada photoshop sangat membantu untuk membuat atau mengedit objek . Sobat juga dapat mengubah posisi layer keatas maupun kebawah dengan cara menggesernya sebagai corak.

Dibawah ini contoh layer diphotoshop

gabungan

Gambar diatas merupakan contoh dari dua layer yang berbeda, Poto Tores merupakan Layer 1, sedangkan teks Contoh merupakan Layer ke 2, supaya tidak menggangu objek satu sama lainnya saat mengedit objek.

Dibawah ini contoh gabungan dua layer

contoh

Cara  Membuka Layer yang terkunci

Kita tidak akan bisa mengedit objek gambar di layer yang  terkunci, kita harus membuka kuncinya terlebih dahulu .

layerterkunci

Yaitu dengan cara Dauble Klik pada layer terkunci, kemudian akan muncul gambar  seperti dibawah ini

newlayer

Terakhir klik Ok.

Cara mmbuat layer Baru

Kita dapat membuat layer baru supaya tidak mengganggu objek lain dengan cara klik create a New Layer plaing bawah pojok kanan layer akan bertambah.

layer

Cara Menghapus layer

Bagi sobat yang ingin menghapus Layer yang tidak  di gunakan kita dapat menghapusnya dengan cara,Klik tekan kemudian geser layer yang akan dihapus ke Delete Layer.

Sudah dah….pengertian tentang artikel dan fungsi layer dipotoshop singkat ya..?? maklum lagi pembelajaran buat artikel dan semoga bermangfaat ya…amin

wassalmualaikum wr wb.

Leave a Reply