LAYER, MASK dan STYLE

0
171

Oke kali ini saya akan mengenal kan pada kalian apa sih layer, mak dan style itu. oke mari kita simak bersama dan semoga bermanfaat ya guys..

 

  1. Memahami Layer

Layer adalah lapisan tembus pandang. Bagian yang tidak bergambar pada sebuah bidang kerja, layer bersifat transparan. layer dapat di tumpuk dan di atur susunanya. Efek yang di gunakan haya berlaku pada layer yang di efek dan tidak mengganggu layer yang lain.

  1. Quick Mask Mode

Qiuck mask mode di gunakan untuk menyeleksi dengan menggunakan brush tool. Aktifkan tool ini dengan menekan tombol q pada keyboard atau memilih tool quick mask mode. setelah menyeleksi gambar ubah kembali ke mode normal untuk menghasilkan hasil seleksi.

tutorial-photoshop-image009

  1. Layer Mask

Layer mask di gunakan untuk menyembunyikan bagian tertentu pada layer. Gunakan warna hitam untuk menyembunyikan gambar dan warna putih untuk menampilkan gambar.

 

  1. Layer Style

Layer style merupakan teknik memberikan efek tertentu pada suatu layer. pilih tool add layer style yang ada pada sudut kanan bawah palette.

 

 

oke sekian dari kami itu tadi sedikit pengetahuan buat teman-teman tentang layer diphotoshop. see you.  tutorial-photoshop-image010tutorial-photoshop-image011

Leave a Reply