Laptop terbaik untuk Desain Grafis 2016

Era saat ini adalah era teknologi dimana setiap orang harus mengikuti perkembangan zaman agar tidak menjadi kaku ataupun buta teknologi. Banyak hal yang berubah karena perkembangan teknologi seperti cara bekerja, tentang apa yang dikerjakan dan masih banyak lagi. Perkembangan zaman juga meliputi hal profesi, pekerjaan yang dulu bukan disebut profesi kini menjadi sebuah profesi yang bisa di bilang menjadi sesuatu yang sangat berpengaruh dalam jalan-nya perusahaan. Contohnya para desain grafis.

Seorang desain grafis di tuntut ganteng dan juga dapat membuat karya yang mudah di mengerti oleh konsumen dalam siklus perusahaan ataupun banyak contoh dalam hal lainnya.  Perkembangan dunia desain juga mulai menjamah dunia pendidikan. Hal ini bertujuan agar penyampaian materi oleh guru kepada murid menjadi lebih mengasikan dan tidak membosankan.

Untuk mendukung seorang desainer melakukan tuntutan tersebut, meskipun sulit untuk bagian tuntutan harus ganteng namun dalam hal membuat karya harus ada perangkat memadai yang sesuai dengan kebutuhan desain. Kali ini dalam artikel ini akan sedikit mereview deretan 5 laptop yang di rekomendasikan untuk dunia desain, animasi ataupun gaming. Berikut adalah spesifikasi yang harus Anda semua perhatikan :

Processor

Processor kita ibaratkan sebuah otak manusia. Jadi processor yang menjadi dasar dan juga inti baik atau tidaknya performa sebuah laptop. Dalam hal desain dibutuhkan performa yang lebih baik dari pada penggunaan laptop/computer workstation. Dalam pemilihan processor yang harus di perhatikan adalah clock speed dalam satuan GHz, jumlah inti otak (core), system hyper threading dan juga besar cache. Kami sarankan untuk menggunakan processor dengan spesifikasi minimal ataupun di atas core i3 untuk Intel, untuk AMD Anda dapat menggunakan yang setara atau lebih.

RAM

RAM berguna untuk menyimpan data sementara untuk setiap tindakan yang di perintahkan terhadap laptop. Jadi, semakin besar kapasitas RAM nya semakin cepat pula kinerja laptopnya. Karena bukan hanya kamu yang butuh kepastian, sebuah ide pun butuh kepastian kapan ia harus di curahkan kedalam sebuah karya. Jadi perhatikan pemilihan RAM yang tepat agar si ide tidak merasa digantung begitu saja karena performa laptop yang lambat. Pilih lah spesifikasi RAM minimal 2 gb atau lebih untuk kinerja laptop yang baik dalam hal desain.

VGA

Perangkat ini pun tak kalah penting. VGA berperan sebagai penambah performa tampilan visual sebuah laptop. Untuk  VGA usahakan memilih VGA dengan spesifikasi di atas 1 GB dan pilihlah VGA yang tidak hanya on board karena VGA on board bekerja dengan cara di bagi 2 dengan RAM. Selain dapat memperlambat kinerja juga dapat menurunkan performa tampilan visual. Saran kami gunakan laptop dengan spek VGA Nvdia atau ATI Radeon.

Nah berikut adalah deretan 5 laptop yang recommended untuk desain grafis :

 1. Apple MacBook Pro MD213

Harga-Laptop-Terbaik-Untuk-Desain-Grafis-Spesifikasi-Apple-MacBook-Pro-MD213

Macbook sejak dulu memang selalu jadi acuan untuk laptop desain grafis dan model terbarunya pun masuk dalam jajaran laptop desain grafis terbaik. Macbook pro hadir membawa layar tajam Retina Display dengan resolusi 2880×1800. Kerapatan pixel tinggi membuat tampilan dilayar lebih jelas. Untuk mendukung layar tajamnya, kartu grafis Nvidia GeForce GT650M dengan memori 1GB GDDR5 sudah terpasang didalam laptop Apple ini.

Kartu grafis canggih ini bisa menjalankan dua layar tambahan yang masing-masing memiliki resolusi hingga 2560×1800. Laptop ini juga didorong oleh prosesor Intel Core i5 2.5GHz dan RAM 8GB 1600MHz DDRL3. Tidak lagi menggunakan hard disk, MacBook Pro kini menggunakan media penyimpanan flash sebesar 512 GB yang super cepat. Harga Macbook ini sekitar RP 20.350.000 . Harganya memang terbilang mahal, tapi siapa yang akan protes terhadap harga laptop produkan Apple ini? Apple selalu memiliki daya tarik lebih dari produk lain.

2. SAMSUNG NP355V4-SO31D

Harga-Laptop-Terbaik-Untuk-Desain-Grafis-Spesifikasi-Samsung-NP355V4-S031D

Samsung merupakan merk dengan laptop yang bisa dikatakan cukup unggul di pasarnya. Dibalik itu semua juga tak lepas dari banyaknya peminat desain grafis yang menggunakan produk Samsung sebagai laptop kerjanya. SAMSUNG NP355V4-SO31D ini menggunakan processor AMD A6 4400M dengan clock speed 2.7Ghz, RAM 2GB dan juga menggunakan VGA AMD Radeon 7520G. Dilihat dari spesifikasi dasar, laptop ini cukup mumpuni untuk menjalankan fungsi multimedianya terkhusus desain grafis.

Selain itu beberapa spek tambahan yang di berikan laptop Samsung ini kepada pengguna adalah Wifi, Bluetooth, DVDRW, dan Camera. Untuk fungsi multimedia perangkat tersebut memang terkadang dibutuhkan meskipun bukan sebagai fungsi utama. Harga laptop ini berkisar RP. 5.160.000. Harga yang terbilang ekonomis dan memiliki segment pasar menengah ke bawah.

3. ASUS A43SV-VX072D

Asus-A43SV-VX072D-e1423309753635

Seorang designer terkadang memiliki keluhan terhadap laptop yang digunakan tentang kualitas layar ataupun resolusi yang diberikan. Resolusi tinggi sangat dibutuhkan bagi mereka para pelaku desain. ASUS A43SV-VX072D ini dapat dijadikan sebagai referensi ataupun jawaban untuk masalah ini. ASUS dalam seri ini menyajikan Layar 14” HD color Shine dimana memiliki resolusi yang baik.

Dengan harga kisaran RP. 5.891.000 , laptop ini memiliki spesifikasi processo Intel core i3 dengan speed clock 2.1Ghz, RAM 2GB DDR3, HDD 500GB dan juga VGA Nvidia Geforce GT 540 sebesar 1GB. Dan juga di lengkapi dengan Bluetooth dan card reader.

4. Lenovo Ideapad G400s-6485

lenovo 1

Bertikutnya adalah Lenovo Idepad G400s-6485 dimana dengan harga yang lebih murah dari pada beberapa merk laptop dengan spesifikasi dibawahnya yaitu kisaran RP. 5.375.000 , laptop ini memiliki spesifikasi yang lebih baik yaitu processor  Intel Core i5-3230M, RAM 4GB DDR3, dan juga VGA Nvidia Geforce GT720 sebesar 2GB. Spesifikasi tersebut merupakan spesifikasi dasar yang lebih dari cukup ketika hanya digunakan sebagai fungsi desain non video. Untuk multimedia basis video laptop ini juga bisa dibilang sudah memenuhi kebutuhan meskipun tidak seunggu beberapa laptop diatasnya.

5. HP Pavilion 17

Pavillion_Teaser

Produsen laptop HP  juga memiliki beberapa produk laptop yang ditawarkan kepada para user seperti Anda. Laptop ini menggunakan processor AMD DualCore A8 5350M-2.9Ghz Turbo 3.5 Ghz. RAM 4GB, HDD 640GB, DVD/RW, VGA AMD HD 8450G. Laptop ini unggul pada layarnya yang menggunakan 17.3” LED. Spesifikasi yang dimiliki laptop ini cukup memenuhi kebutuhan user desain grafis pada umumnya. Harga laptop ini RP. 5.750.000.

Okee, spesifikasi di atas juga tak jauh beda dengan laptop untuk animasi dan juga gaming. Yang perlu diperhatikan adalah spesifikasi utama yang dimiliki laptop pilihan Anda. Ketebalan dompet juga menjadi salah satu faktor penyesuaian, pilih laptop yang kiranya sesuai dengan bugget yang anda miliki.

Nah demikian artikel tentang Daftar Laptop Terbaik Untuk Desain Grafis Terbaru 2016. Perlu di ingat bahwa daftar diatas bukanlah daftar yang mutlak. Artinya tiap orang berhak memiliki daftar urutan sendiri-sendiri. Dan faktor lain untuk desain grafis selain laptop adalah mouse. Belilah mouse gaming yang memiliki pergerakan sangat halus. Demikian, semoga bermanfaat.

 

Original Post : https://totabuanews.com