Langkah Mudah Membuat Mock-Up di Photoshop

Assalamualaikum teman-teman semua,artikel saya kali ini akan membahas bagaimana cara membuat mock up di photoshop. Seperti biasa saya akan menjelaskan secara detail dan mudah bagaimana cara membuatnya.

Langsung saja kita mulai membuatnya.

Langkah Pertama

Pilih gambar yang akan dijadikan bahan mock up,setelah itu buka gambar menggunakan software Photoshop ,kali ini saya menggunakan Photoshop CS6.

Langkah Kedua

kita akan trace bagian gambar yang akan dijadikan objek meletakkan gambar mock-upnya  menggunakan pen tool,pada bagian pen tool kita akan mengganti option pada pen tool menjadi shape.

setelah diubah option menjadi shape ,selanjutnya kita mengikuti bentuk objek yang akan dijadikan sebagai tempat meletakkan objek nantinya.

Langkah Ketiga

setelah kita selesai menutupi objek gambar dengan shape ,selanjutnya kita akan convert to smart object,ini adalah contoh shape yang telah berubah menjadi smart object.

Langkah Keempat

kita akan klik 2x pada bagian smart object,kemudian kita akan dialihkan ke new window yang sudah terdapat shapes sebelumnya. Selanjutnya kita akan memasukkan objek gambar yang kita pilih sebagai gambar yang akan dijadikan mock up dengan cara Place > Pilih Folder Gambar > Open.

object gambar bisa menjadi bagian dari mock up karenna saat kita open file melalui place,gambar tersebut sudah berbentuk smart object,dan objek gambar tersebut mengikuti shape yang sudah dibuat sebelumnya.

ini adalah objek gambar yang sudah distort sebelumnya ,cara distort sendiri yaitu dengan cara menampilkan transform controls dengan cara ctrl+T dan klik kanan pilih menu distort dan di ubah bentuk dengan menarik titik path. kemudian save,dan lihat perubahan pada file pertama.

cara untuk melakukannya kembali pada bagian buku yang letaknya dibawah juga sama seperti cara sebelumnya dan tidak jauh beda.

Cukup mudah bukan? , Kami Bisa Karena Kami Terbiasa.

salam…kelasdesain.com

Sekian artikel dari Purnama Design, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Wassalamualaikum wr.wb