Konsep Flat Desain

Konsep Flat Desain

Flat Design adalah Desain yang mengusung bentuk simple dengan membuang semua efek baik itu gradasi, bayangan dll. sehingga yang tampil hanya bentuk flat yang sangat simple tapi enak untuk dilihat.

Bagi sebagian desain grafis ini adalah sebuah kemunduran yangmana efek-efek yang lengkap yang bisa menghasilkan desain realistik dibuang. tapi pada faktanya justru desain inilah yang lagi ngetrend di dunia, naahh ini contoh-contoh flat desain yang digunakan merek-merek besar dunia :

Flat logo Menu iPhoneFlat Design di Windows 8

 

Flat Desain yang di keluarkan Microsoft telah menjadi satu pelopor boomingnya flat design di dunia. Tampilan yang simple dan beda dari Windows terdahulu (windows 7) dan platform lainnya seperti Mac OS milik Apple sang kompetitor terkuatnya.

Perkembangan flat design ternyata bukan hanya sebatas microsoft aja. Coba kalian lihat kompetitor nya Apple yang terkenal dengan iOS dan Mac OS nya. Bahkan apple tak mau ketinggalan untuk merubah desain mereka menjadi flat.

index

Bukan hanya kedua merek besar itu ternyata yang mengikuti trend zaman dengan flat desain, Google juga ikut-ikutan dalam hal ini, dalam logo dan termasuk juga ikon-ikon nya dirubah menjadi flat .. hehe

 

ikon google menjadi flat

Jadi … Mau ikut Trend … ?? hehe