Konsep Awal Mendesain

Assalamu’alaikum sahabat Kelas Desain.

Untuk desainer pemula, sangat penting untuk diperhatikan adalah menentukan konsep awal Desain. Konsep desain akan sulit untuk menentukan kapan kita tidak tahu tren atau desain karakter yang populer dan cenderung unik pada saat ini. Nah, inilah tipe karakter desain grafis adalah tren di 2015 ini, check this out!

  1. Desain datar

Jika Anda seorang desainer grafis, Anda pasti tahu jika tren desain datar meningkat di tahun 2014. Mulai pada akhir 2013 apple dipopulerkan melalui iOS 7nya kemarin dan bahwa banyak yang menggunakannya pada 2014. Namun, tren saat ini adalah desain datar masih tidak ditinggalkan dan tetap menjadi pilihan utama bagi para desainer dan pemilik merek. Ini dikenal desain sederhana dengan gaya minimalis yang tidak terlalu banyak bahkan tidak menggunakan gradien, bayangan, dan efek lainnya.

  1. Penuh Gambar Background

Slogan ini mungkin cukup populer, yaitu “sebuah gambar bernilai seribu kata”, konsep yang diterapkan untuk desain ini. Gambar adalah cara termudah dan paling efektif untuk menyampaikan pesan. Beberapa situs besar seperti airbnb.com dan spotify.com menginstal gambar penuh untuk latar belakang halaman itu sendiri. Jika raksasa internet melakukan itu banyak pengumpan web lain yang mengikuti tren ini background gambar penuh.

  1. Penekanan Pada Tipografi

Meskipun ‘gambar bernilai seribu kata’ tetapi jika ada kata-kata yang sulit juga menyampaikan pesan. Gravitasi font lagi jika pemilu yang salah, pesan juga akan kacau. 2014 tipografi dapat mulai membayar perhatian khusus dan karena mulai banyak font yang unik dengan harga yang terjangkau (bahkan gratis) tren ini akan bertahan. Tipografi dikombinasikan dengan gambar penuh akan dapat lebih memperhatikan latar belakang desainer grafis.

  1. Desain Grid

Dipopulerkan oleh Windows 8 dan Pinterest.com media sosial meningkat. desain Grid menciptakan kesan rapi, bersih, dan minimalis. Kurang cocok untuk banyak desain dengan menulis. Tetapi jika desain Anda mengandalkan gambar dan teks singkat namun efektif, jenis desain yang sempurna. Desain 2014 jaringan dimulai pada bunga dan pada tahun 2015 tampaknya design grid akan mencapai puncaknya.

  1. Produk Foto dengan White Latar Belakang

Desain ini selain menampilkan kesan rapi dan bersih juga membuat produk Anda lebih terlihat detil. Dent dan produk fitur yang Anda merancang akan terlihat lebih jelas. latar belakang putih ini cocok untuk website dengan desain parallax (website 1 halaman). Pada pertengahan 2014 mulai banyak katalog produk dan website yang menggunakan desain ini. Sampai akhir 2014 tren terus meningkat. Pada 2015, sepertinya tren ini akan terus meningkat.

 

Sekian dan Terima Kasih, Semoga Bermanfaat.

Wassalammu’alaikum.

Sumber : http://elsatrilestar.blogspot.co.id/2013/08/dasar-dasar-indesign.html