KLASIFIKASI DESAIN GRAFIS

Secara garis besardesain colection, desain grafis dapat diuraikan sebagai berikut :
1. Printing atau percetakan yang dapat membuat desain buku atau majalahposter dan lain-lain.
2. Web desain: Untuk halaman web.
3. Film termasuk cd, dvd, untuk promosi.
4. Identifikasi: merupakan desain profesional yang mencakup tentang desain grafis, desain arsite, dan lainnya.
5. Desain produk : pemeaketan dan sejenisnya.
Sara untuk mengelolah pun berbeda –beda, tergantung pada tujuan dan kebutuhan karya. Untuk itu kita perlu program pengolah grafis :
1. Aplikasi pengolah tata letak(layout) program ini sering digunakan untuk keperluan pembuatan brosur, undangan, poster dan lainnya.
2. Aplikasi pengolah vektor yang termasuk dalam kelompok ini dapat digunakan untuk membuat gambar dalam bentuk vektor atau juga bisa disebut adobe illustrator (ai).
3. Aplikasi pengolah pixel yang termasuk dalam kelompok ini dapat dimanfaatkan untuk mengolah gambar atau manipulasi foto. Gambar dalam pixel termasuk dalam beberapa kumpulan pixel yang memiliki kerapatan dan warna tertentu. Program yang termasuk dalam pixel ini dalam juga diolah vektor atau garis.
4. Aplikasi pengolah film atau video program yang termasuk dalam kelompok ini dapat dimanfaatkan untuk mengolah film dalam berbagai macam format. Pemberian judul,dan terjemahannya jika menggunakan bahasa inggris atau bahasa asing selain indonesia. Hehehe., pemberian efek khusus sperti suara ledakan atau suara yang sering kita dengar.
5. Aplikasi pengolah multimedia program yang termasuk dalam kelompok ini biasanya digunakan untuk membuat sebuah karna dalam pembuatan multimedia berisi iklan atau promosi, dan sejenisnya.