Kesalahan umum Photoshop

1. Shortcuts

Cara sangat penting untuk menghemat waktu dan enery sebagai seorang desainer. Di sini dapat menemukan daftar beberapa yang paling berguna pintas Photoshop.

 

2. Save
Sebuah kesalahan umum orang membuat ketika bekerja di software apapun lupa untuk menyimpan, dan akibatnya kehilangan semua pekerjaan kita ketika ada pemadaman listrik atau kerusakan hardware.

 

3. Layers dan folders
Sebuah fitur utama dari Photoshop, layer  membuat proyek lebih mudah untuk mengedit, menduplikasi dan banyak lagi.

 

4. Permanen
Membuat penyesuaian permanen pada piksel dalam proyek tanpa kemampuan untuk kembali dan mengubah hal-hal di lain waktu adalah kesalahan klasik untuk membuat. Untuk menghindari hal ini, kita biasanya lebih baik menggunakan lapisan masker bukan alat penghapus.

 

5. Stock image
Bila kita menggunakan fotografi saham, pastikan gambar yang relevan dan bahwa kita menggunakan kecerdasan Photoshop untuk memperbaiki image jika diperlukan.

 

6. Default CMYK
Menggunakan CMYK selama desain dapat membatasi, karena fungsi dan filter tertentu tidak bekerja, dan ukuran file akan lebih besar. Kadang-kadang bekerja dalam mode RGB dengan warna pemeriksaan pada cara yang lebih baik untuk bekerja, dan kemudian file tersebut dapat dikonversi ke CMYK lebih dekat ke tahap akhir.

 

7. Retouching
Kita semua telah melihat contoh di mana seorang desainer telah mendapat sedikit terlalu bersemangat dengan airbrush di Photoshop. Apakah kita berbicara tentang menghapus ‘kekacauan’ dari landscape atau menghaluskan kulit model, itu penting untuk tidak terlalu hanyut dengan mencoba untuk membuat gambar terlalu ‘sempurna’. Paradoksnya, akan terlalu jauh di jalan yang benar-benar akan membuatnya terlihat palsu dan tidak menarik.

 

8. Photoshop untuk semuanya
Photoshop adalah alat yang sangat serbaguna, tetapi belum tentu perangkat lunak yang sempurna untuk setiap tugas desain. Misalnya, jika membuat logo berbasis vektor, kita jauh lebih baik menggunakan Illustrator. Banyak web designer berpendapat Fireworks adalah pilihan yang lebih baik untuk desain web dari Photoshop.

 

9. Desaturate
Sebuah gambar jauh lebih kaya dapat diproduksi dengan memilih Image> Adjustments> Channel Mixer. Periksa dari Monokrom dan kemudian menyesuaikan Merah, Hijau dan Biru slider channel sampai Anda mencapai hasil yang diinginkan.

 

10. 72dpi
Pada awal proyek, pastikan dpi kita sudah diatur dengan benar untuk jenis pekerjaan yang dilakukan (print biasanya 300dpi) sebagai peningkatan resolusi di kemudian hari dapat menyebabkan pekerjaan muncul pixelated dan menyebabkan masalah saat mencetak.

 

Sumber : http://www.creativebloq.com