Kekurangan Software Adobe Indesign Untuk Desain Visual

Kekurangan Adobe Indesign sebagai media layouter

Hasil gambar untuk indesign

Meski diklaim sebagai software terbaik untuk mendesain majalah, koran, dan media cetak lainnya, Adobe Indesign masih memiliki beberapa kelemahan terutama apabila dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Pagemaker. Berikut adalah beberapa kelemahan tersebut:

Dari segi math type, untuk Pagemaker masih mudah memindahkan math type ke Pagemaker. Sedangkan di Adobe Indesign kamu harus menempatkannya di luar area kerja, lalu di-copy, dan di-paste di area kerja kembali. Ketika dilakukan pengeditan pun lebih sulit dilakukan.

Jika kamu memilih format teks rata kanan kiri atau justify, seringkali jarak antar teks terlihat tidak natural baik itu terlalu jauh atau terlalu dekat sehingga membutuhkan sedikit usaha untuk menyeimbangkannya.

Hanya bisa digunakan untuk membuat layout atau format master untuk majalah atau buku. Sehingga apabila kamu ingin desain yang lebih detail dan rinci, Adobe Indesign tidak memiliki tools yang memadai. Untuk mendesain sebuah logo atau simbol yang lebih rinci dan leluasa kamu bisa menggunakan Adobe Illustrator.