Kegunaan Transform di Ilustator

0
146

Hai kawan apa kabar kalian sehat semua kan? oke kita akan lanjut ke artikel-artikel atau berita-berita tentang dunia desain grafis,… kalian sudah siap belajar? yuk langsung saja ke pembahasannya….

Transform

Transform pada ilustator sama kegunaanyan dengan transform-transform di sofware desain lainya seperti Adobe Photoshop, Corel Draw, Adobe Indesign dll. PErbedaanya di transform indesign bisa untuk menduplikat kurva secara mudah. pada indesign option transform ada lima option untuk mengatur transformnya.

disini saya akan berbagi pengetahuan tentang option transform di Adobe Ilustator.

Oke kalian siap kan untuk menerima pelajaran yang akan di bagikan di sini. siap kawan menerima pelajarannya.

option-option di Ilustator :

  1. Move
    Berfungsi untuk memindahkan objek yang akan di transform.
  2. Rotate
    Untuk memutar objek yang akan di transform sesuai derajat yang kita inginkan.juga berfungsi untuk menduplikat objek atau kurva.
  3. Refflek
    Menggerakan objek dengan ukuran derajat fungsinya hampir sama denga rotate. di sini bisa di atur mau horizontal atau vertikal.
  4. Scale
    Berfungsi untuk mengubah Ukuran atau skala sebuah objek di Ilustator. tergantung pada angka yang kita tuliskan di option scale tinggi rendahnya angka yang kita masukan.
  5. Shart
    Berfungsi untuk memiringkan objek dengan derajat dan skala yang bisa di atur. Shart ini fungsinya mirip dengan miror di corel draw.
    oke teman-teman sekalian akhirnya selesai sudah pembahasan tentang transform di Adobe Ilustator… Semoga bermanfaat bagi kalian semuanya ya….

Leave a Reply