kartu valentine di Photoshop

Hai teman-teman… hari valentine memang sudah terlewat, namun apa salahnya kalau bersiap-siap kita membuat kartu valentine untuk tahun esok? Maka dari itu, saya akan share cara membuat kartu valentine menggunakan Photoshop. Berikut langkah-langkahnya :

  1. 1. Buka photoshop kalian dan buatlah lembar kerja baru dengan mengklik Ctrl+N kemudian atur ukurannya menjadi A5 horizontal
  1. Beri warna pink pada background, sebagai symbol warna kasih saying ataupun warna lain sesuai keinginan kalian. Kalian bisa mewarnai background ini dengan menggunkan pain bucket tool (G)

valentine1

  1. Buatlah gambar LOVE dengan menggunakan Costume shape tool (U) kemudian ganti shape nya menjadi gamber LOVE (heart card). Tempatkan love tersebut tepat ditengah-tengah.

  1. Aktifkan horizontal type tool (T) lalu tempatkan ponter tepat di dalam gambar love, sehingga bentuk pointer berubah menjadi seperti gambar di bawah ini. hal ini dilakukan untuk membuat tulisan membentuk love. (mengikuti bentuk gambar)

  1. Silahkan mulai menyusun kalimat-kalimat kasih sayang. Karena ini adalah kampanye valentin positif jadi buatlah kalimat-kalimat yang bernadakan semangat positif dan menjauhi hubungan terlarang. Sebagai contoh seperti pada gambar di bawah ini.

  1. Jika sudah selesai, hapus gambar love tadi, biar  kalimat yang kalian tulis terlihat jelas membentuk love.
  1. Buatlah huruf I dan huruf U seperti pada gambar berikut ini. saya menggunakan jenis huruf Tangerine Bold dengan size 200 pt. tambahkan pula tulisan Valentine’s day dipojok kiri bawah.

  1. Tambahkan beberapa garis bingkai dengan menggunakan line tool (U) dengan warna putih.

Cantikkan?? tutorial ini bisa di aplikasikan lagi sesuai keinginan kalian, enatah warna ataupun kata-katanya yang berasal dari diri kalian…

Semoga bermanfaat teman