Tentang Vector

Hy guys,saya lagi dapat tugas bikin vector nih,jadi pengen ng-share ;)…

Tapi sebelumnya vektor wajah itu apa sih???Vektor wajah( tracing wajah ) merupakan suatu kegiatan merubah/menggambar kembali dari gambar raster (gambar yang apabila diperbesar akan pecah) menjadi gambar vektor dengan menggunakan software berbasis vector.Seperti Adobe illistrator dan corel draw.Vector saat ini banyak macamnya,diantaranya:

1.WPAP

WPAP singakatan yang berasal dari Wedha’s Pop Art Potrait adalah suatu gugus seni ilustrasi potret wajah yang bersaling – silang secara geometri dengan penggunaan kontradiksi warna – warna khusus. Jadi dengan kata lain WPAP adalah seni merubah komposisi gambar wajah atau objek gambar lain dengan distorsi warna yang mencolok secara bersaling – silang dengan tidak merubah makna gambar itu sendiri.

 

2.Line Art

 

merupakan seni grafis yang terdiri dari garis tegas tanpa menggunakan gradasi warna yang menghasilkan ilustrasi gambar. Basicnya teknik Line Art ini menggunkan garis stroke untuk membuat sebuah objek gambar dua atau tiga dimensi yang membentuk hasil gambar yang bermakna.Sebelum di temukan fotografi,Line Art merupakan standar dasar media cetak dalam menyampaikan informasi.

 

 

3.Anime

 

Teknik ini merubah sebuah foto menjadi mirip dengan tokoh kartun anime atau manga, biasanya tampilanya akan sangat berbeda dengan aslinya. Mungkin jika sebuah gambar manusia hanya lekuk tubuh dan pakaian aja yang mirip, untuk wajah biasanya malah mirip dengan tokoh komik maupun kartun yang ada di televisi, sehingga akan susah dikenali jika itu adalah gambar seseorang yang di edit.

 

 

4.Siluet Art

 

Berikutnya adalah Siluet Art, dari namanya aja udah keliatan siluet atau nama lain dari “bayangan hitam”, jadi siluet art ini adalah reprentasi dua dimensi dari garis besar objek sebagai guntingan atau menggambar configurational dan diisi dengan warna (biasanya hitam), atau semacam seni berupa sketsa bayangan yang membentuk sebuah objek, biasanya berupa sketsa wajah.

 

 

5.Karikatur

adalah gambar atau penggambaran suatu objek konkret dengan cara melebih-lebihkan ciri khas objek tersebut. Kata karikatur berasal dari kata Italia caricare yang berarti memberi muatan atau melebih-lebihkan ( Wikipedia ). mungkin aneh ya kalau karikatur termasuk dalam jenis vector atau vexel, tapi kebanyakan karikatur di buat secara berlebihan dan menjadikan mirip dengan sebuah vector atau vexel.

 

 

6.Sceth Art

Sketch art atau lukisan sketsa ini berupa teknik merubah foto atau gambar menjadi sebuah sketsa. Untuk sketch ini masih bisa diklasifikasikan lebih banyak lagi dan lebih banyak macamnya. Apalagi sekarang banyak aplikasi untuk membuat sketsa secara otomastis.

Nah,teman-teman sekalian udah tau kan tentang ragam sebuah vector wajah.Sekian dari artikel saya.Selamat mencoba dan semoga bermanfaat..