History Of Adobe Illustator

Assalammualaikum wrwb

Selamat siang menjelang sore sobat semua yang insyaallah diridoi oleh allah SWT, kali ini saya akan membagikan nih sejarah dari aplikasi software yang terkenal yaitu Adobe Illustrator, yuk disimak.

Adobe Illustrator adalah suatu program editor vektor yang mendunia, dikembangkan oleh adobe System. Illustrator CC merupakan versi terkini program ini, generasi kedua puluh untuk produk illustrator.

Versi 1-1,6 (Illustrator 88)
Dalam masa sejarahnya sih pertama kali dikembangkan oleh Adobe Inc pada bulan Desember 1986 sebagai komersialisasi di rumah Adobe huruf pengembangan perangkat lunak dan PostSript format file. Adobe Illustrators sendiri adalah produk pendamping dari Adobe Photoshop. Iklan majalah (ditampilkan di majalah desain grafios perdangan seperti Komunikasi Seni) produk itu disebut sebagai “Adobe Illustrator”. Illustrator 88, nama produk versi 1.7, adobe illustrator ’88 format file yang digunakan dalam MATLAB pemrograman sebagai pilihan untuk menyimpan angka

Versi 2-5
Versi pertama Illustrator untuk windows versi 2.0 dirilis pada 1989. Windows versi berikutnya versi 4.0 telah banyak dikritik karena terlalu mirip dengan illustrator 1,1 bukannya Macintosh versi 3.0 dan tentu saja sama paket yang paling populer windows ilustrasi CorelDraw.

Versi 6-10
Adobe Illustrator yang terakhir 10, versisebelum mengubah citra creative suite. Diperkenalkannya illustrator 6 tahun 1996, adobe membuat oerubahan penting dalam antarmuka penggunaan dengan editing jalan (pemasangan user interface yang sama dengan Adobe Photoshop) dan banyak pengguna memilih untuk tidak mengupgrade. Illustrator juga mendukung TrueType, efektif mengakhiri “font perang” anata PsotScript Type 1 dan TrueType.

Versi CS-CS5
Illustrator CS adalah versi pertama untuk mneyertakan 3 dimensi kemampuan yang memungkinkan untuk mengusir atau berputar untuk menciptakan bentuk sederhana 3D obyek.

Versi CS6
Versi CS6 adalah generasi keenam belas dari Adobe Illustrator. Adobe menambahkan lebih banyak fitur dan beberapa bug.

Nah itu dia sekilah sejarah dari Adobe Illustrator, sekian dari saya wassalam

Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Adobe_Illustrator