Fire Burning Text Effect

Assalamualaikum wr wb…

Kali ini kita akan belajar dengan menggunakan software adobe photoshop. Pada tutorial ini kita akan belajar tentang bagaimana cara membuat tulisan berapi atau sering disebut ‘’Fire Burning Text Effect’’. Semoga tutorial kali ini bisa menambah wawasan kita :-).

Oke, kita masuk pada step awal.

  1. Buka software photoshop kemudian klik File buka lembar kerja baru (Ctrl+N) dengan memberi nama ‘’Kelas Desain’’

  1. Untuk memberi background warna hitam gunakan Paint Bucket Tool (G).

  1. Kemudian tulis “Kelas Desain” dengan jenis font yang sesuai dan ukuran yang sesuai. Disini saya menggunakan font Times New Roman Bold.

  1. Setelah itu Rasterize pada layer text. Dengan cara klik kanan kemudian pilih Raterize Type.

  1. Kemudian beri efek Wind dengan cara pilih menu Filter > Sytize > Wind

  1. Berikan efek Wind berulang-ulang untuk mendapat efek yang lebih menarik. Bedanya hanya di pengaturan Dicertion From The Right / From The Light.

  1. Dan akan terlihat seperti ini :-).

  1. Oke, kita masuk pada pewarnaan . caranya dengan mengubah mode warna ke Grayscale dengan klik Image > Mode > Grayscale.

  1. Lalu kita kembali pada mode warna Indexed Colour caranya klik Image > Mode > Indexed Color. Setelah itu kita balik lahi ke Image > Mode > Color Table. Dan berikut adalah tampilannya. Jangan lupa pilih Black Body :-).

  1. Dan inilah hasil akhirnya. It’s so simple guys

Okey, sekian tutorial dari saya semoga bermanfaat. Banyak salah maafin ya, sama-sama belajar. See you on kelasdesain.com 🙂

Wassalamu’alaikum wr wb