Desain art karakter simetris

Desain art karakter simetris

Haii teman-teman, masih semangat belajar Adobe Illustrator ? kali ini saya mau berbagi satu ilmu lagi nih , yaitu mebuat art karakter simetris dengan mengutakan kesederhanaan tentunya.Langsung saja ya kita mulai langkah pertama.

Langkah 1

Impor sketsa Anda ke dalam dokumen Illustrator baru, dan mengatur opacity ke 30%. Kemudian letakkan artboard selaras dengan gambar barulah memulai dengan mengikuti garis seperti pada gambar.

Langkah 2

setelah selesai langkah pertama, buatlah duplikat garis dengan cara tekan dan tahan Shift + Alt / Opt dan tarik garis . kemudian letakkan dibawah garis pertama. Kemudian pilih endpoints dan untuk menggabungkan keduanya (Cmd / Ctrl + J). Tutup kedua garis yang ‘terbuka’ dengan menggambar dua bentuk di atasnya. Pastikan tidak ada yang menempel dari banner. Pilih semua (Cmd / Ctrl + A) dan pilih Window> Pathfinder> Divide, kemudian ungroup.

Langkah 3

banner sekarang terdiri dari tiga bagian: atas, tengah dan bawah. Pilih potongan yang termasuk ke bagian bawah dan pilih Add to Shape di Pathfinder. Klik Perluas. Ulangi untuk dua bagian lainnya. Pilih semua dan klik pada alat Reflect kemudian, sambil menahan Alt / Opt, klik pada panduan di tengah. Pilih Vertical> Copy.

Langkah 4

Menggambar sisi kanan bunga sentral atau tokoh, pastikan Anda mulai pada pedoman. Drag sebagai Anda menempatkan titik anchor kedua, sehingga Anda dapat membuat halus, garis yang mengalir yang kemudian dapat menyesuaikan nanti. Hal terbaik untuk menempatkan sebagai beberapa poin jangkar pada kurva yang Anda bisa – ini membuatnya mengalir lebih baik. Mencerminkan garis vertikal pada pedoman (seperti pada Langkah 3). Pilih dan bergabung dengan titik akhir.

Langkah 5

Tarik persegi panjang bulat untuk mulut dan yang lebih kecil untuk gigi. Drag dan salin ‘gigi’ (Shift + Alt / Opt), kemudian Cmd / Ctrl + D untuk mengulang ini. Salin mulut dan gigi, memilih Divide di alat Pathfinder dan ungroup. Hapus bagian-bagian yang tidak perlu dan menempatkan gigi kembali mulut.

Langkah 6

Buat daun dengan menyeret lingkaran, kemudian menggunakan Convert alat Anchor Point (Shift + C) dan klik pada titik anchor atas lingkaran. Pilih titik anchor ini dan dorongan itu sedikit memberi daun titik, sehingga bentuk tetesan air mata. Tempatkan daun sesuai dengan sketsa Anda dan membuat beberapa salinan. Sesuaikan daun luar sehingga mereka cocok sketsa Anda.

Langkah 7

Tarik lingkaran kecil. Pilih dan ambil dengan anchor point kiri. Tahan Shift + Alt / Opt dan memindahkan lingkaran ke kanan hingga masuk ke titik jangkar kanan terjauh dan rilis. Gunakan Cmd / Ctrl + D untuk menyalin tindakan ini. Menggambar kurva dan mencerminkan hal itu untuk membuat bagian bawah bunga, kemudian bergabung dengan endpoint. Pilih semua kalangan dan bentuk bawah dan kemudian pilih Pathfinder> Tambahkan ke Shape> Expand.

Langkah 8

Sekarang mari kita menggambar tanaman merambat berputar. Sekali lagi, kita menarik hanya kiri (atau kanan) sisi ilustrasi dan kemudian mencerminkan hal itu. Cobalah untuk menggambar garis dengan tangan menggunakan alat Pensil karena hal ini memberikan nuansa lebih spontan untuk gambar Anda. Mereka tidak harus sempurna, tetapi cobalah untuk membatasi jumlah menyesuaikan mereka butuhkan.

Langkah 9

Selanjutnya, membersihkan poin Anda tidak perlu dari garis – menggunakan Hapus Anchor Point (-) dari menu Pen. Sedikit jangkar poin berarti aliran yang lebih baik. Tarik kurva menangani pada titik jangkar (menggunakan panah putih) dan tweak mereka sampai garis memiliki aliran yang tepat. Ini akan memakan waktu dan latihan.

Langkah 10

Sekarang mari kita membuat bunga untuk pergi dengan tanaman merambat. Ini semua dapat dilakukan dengan cara yang sama seperti yang kita membuat bentuk lain sebelumnya. Anda dapat menyalin tokoh sentral, mengubah ukurannya dan menambahkan beberapa detil baru, atau Anda dapat bermain-main dengan bentuk baru jika Anda lebih suka.

Langkah 11

Membuat bunga sederhana dari lingkaran. Membuat lingkaran dan tarik panduan dari atas dan samping ke tengah lingkaran. Pusat lingkaran kecil di titik anchor atas yang lebih besar. Tap R dan Alt / Opt + klik di tengah lingkaran besar, kemudian putar 30º. Ulangi ini (Cmd / Ctrl + D) sampai Anda memiliki cukup lingkaran. Pilih semua dan dalam palet Pathfinder pilih Add to Shape> Expand ..

Langkah 12

Menyelesaikan semua bunga, daun dan ikal pada satu sisi ilustrasi. Ketika Anda merasa sisi ini terlihat baik, pilih semua bunga, ikal dan tanaman merambat dan menggunakan alat Reflect untuk menyalin dan flip itu.

Langkah 13

Sekarang untuk wajah. Buat mulut, seperti pada Langkah 5. Menggambar mata, bintik-bintik dan pipi di sisi kiri dan kemudian mencerminkan mereka ke kanan. Sekali lagi, gunakan panduan di tengah untuk menjaga wajah simetris – ini adalah penghemat waktu yang bagus. Kelompok wajah (Cmd / Ctrl + G) dan letakkan di bunga. Putar (R) untuk menyesuaikan.

Langkah 14

Anda akan perlu menambahkan beberapa rincian untuk menyelesaikan ilustrasi. Menempatkan ini secara acak, bukan sempurna simetris, akan menghidupkanup ilustrasi Anda. Ini bisa menjadi daun kecil, titik, skala, ikal ekstra – apa pun yang Anda suka

Langkah 15

Sekarang menyesuaikan garis berat untuk mendapatkannya tepat. Juga, periksa bentuk Anda sepenuhnya ditutup dengan membuat mereka hitam – jika garis tidak terhubung dengan benar maka hitam akan mengisi artboard. Anda mungkin perlu untuk menyusun ulang beberapa bentuk, memindahkan mereka ke depan atau belakang.

Langkah 16 

Bila Anda senang dengan ilustrasi hitam-putih Anda dapat mulai mewarnai. Sebagian orang memilih untuk warna saat mereka pergi bersama, tapi Anda dapat sering mendapatkan merasa lebih baik untuk garis dan bentuk ketika mereka hitam dan putih. Mewarnai juga lebih cepat ketika komposisi Anda sudah selesai.