CorelDraW vS PhotosoP

0
149
Corel-vs-Photoshop-logo

coreldrawVsphotosop asalmu alaikum.selamat sejahtera untuk kita semua kali ini saya akan membicarakan tentang perbedaan dan keunggulan coreldraw dan photosop dan juga penjelasanya.

Cara Membuat Desain Logo Dengan CorelDrawcoreldraw adalah  desain grafis yang untik berbagai desain seperti logo,kartu nama,kalender,poster dll.Karena kegunaan corel draw sebagai alat untuk pengelolahan gambar,maka program ini sering di gunakan untuk menyelesaikan pekrjaan di bidang publikasi atau percetakan maupun bidang yang lainnya.

Langkah awal untuk memulai CorelDRAW adalah
1. Klik Start —- All Program —- CorelDRAW —- CorelDRAW
2. Klik New Grapihic —- tunggu beberapa saat, sehingga muncul tampilan sebagai berikut :
3. Penjelasan tentang tampilan diatas
keunggulan coreldraw
    1.   gambar yang berbasis pada vektor bisa di tekan hingga tongkatan rendah, namun kualitas yang di tampilkan setara dengan berbasis bitmap atau raster.
    2.  kegunaan coreldraw  terutama pada tool-tolnya dapat mudah di pahami oleh setiap pengguna,bahkan yaa orang uang baru menggunakanya.
 3.  di bandingkan dengan photosop .coreldraw tidak kalah untuk mengkolaborasi antara tulisan dan gambar.
      4. komunitas dari coreldraw kini semakin banyak.sehingga kita juga jika kesulitan ingin mempelajari coreldraw dan cara megoprasikanya
.Adapun kegunaannya dari corel draw adalah sebagai berikut:
1.menciptakan desain,simbol atau logo
2.membuat desain undangan brosur dan lain-lain
3.membuat cover buku
4.membuat gambar ilustrasi
5.gambar yang di hasilkan corel tidak pecah
6.ukuran file yang kecil,meskipun gambar dalam file berukuran besar.

 

images

adobe photosop,adalah software yang di buat oleh perusahaan adobe system,yang di khususkan untuk penge dan pembuatan effect,perangkat lunak ini banyak di gunakan oleh
fotografer Digital dan perusahaan iklan sehingga di anggap sebagai pemimpin pasar(market leader)untuk perangkat lunak pengelolahan gambar.

Adapun keunggulan program photoshop,antara lain yaitu:

1.menggunakan tulisan effect tertentu.

– photoshop dapat mengubah bentuk tulisan menjadi lebih kreatif dan inovatif dengan tool effect2.membuat tekstur dan material yang beragam

– dengan langkah-langkah tertentu,seorang desainer dapat membuat gambar ,isalnya mobil,dan gambar bermacam-macam lainnya

3..mengedit foto dan gambar yang sudah ada
– kita dapat merubah gambar kita yang jelek menjadi bagus.
4.memproses materi web.
– photoshop juga di gunakan untuk keperluan web,misalnya kompresi file gambar agar gambarnya lebih kecil,memotong-motong gambar kecil-kecil(slice).dan membuat web foto gallery.

gbj

kesimpuilan pengguna coreldraw maupun photosop keduanya memegang peran yang sangat penting di dalam desain grafis.setiap kekurangan dan kelebihan di photosop mapun di coreldrawa.karna dapat melengkapi ke dunya.

      

Leave a Reply