Corel Draw? Mudah! | Tips Untuk Pemula

Corel Draw? Mudah!

 

Assalammu’alaikum Wr. Wb.

Hallo sobat desain, kembali lagi nih dengan admin yang kece tiada tara, hehehe. Kali ini aku mau bagi bagi tips seputar software Corel Draw untuk para desainer pemula. Pada awalnya kita pasti merasa asing bangets nich sama softwarenya. Tapi dengan seiringnya waktu dan seringnya latihan, kita pasti cepat menguasai corel draw tersebut.

TIPS PERTAMA

Kenali dahulu apa itu corel draw, apa fungsinya, dan apa saja tools yang dipakai di software ini. Ketahui toolbox, menu bar, standar bar, property bar dan lain-lain. Jangan malu untuk kenalan dengan tools yang ada di Cdr. (mereka ga gigit kok)

TIPS KEDUA

Pahami dan hafalin deh shortcut key pada corel draw. Gunanya untuk memudahkan kita dalam memakai software ini. Jadi kalian ga perlu susah-susah nyari dimana tools tersebut berada. Nah, di bawah ini merupakan link dokumen berisi shortcut key di corel draw.

https://docs.google.com/file/d/0B8AagSB5V0_NTjVWWDVXSGF6MTQ/edit

TIPS KETIGA

Make Something New! Setelah kalian sudah mengenali tatap muka Corel Draw, coba suatu karya. Untuk awalan, buatlah desain yang sederhana dan mudah. Misal, men-trasing suatu logo. Trasing lagi dan lagi. Sampai kalian sudah cukup ahli.

 

Admin mau berbagi cerita nih tentang pengalaman admin di software corel draw. Pas pertama buka CDr, sumpah ya admin gaptek bingitsss. Udah gitu belum tau apa aja tools yang dibutuhkan buat bikin curves, terus rectangle itu fungsinya buat apa.

Sampai akhirnya beberapa bulan di RGI ini buat admin melek sama software kece bernama Corel Draw. Hal tersebut didasari karena latihan yang cukup sering dan kemauan dari diri sendiri. At least, jangan takut untuk mempelajari suatu ilmu baru ya guys. Sampai berjumpa di artikel selanjutnya!