Cara Sederhana Mengganti Background Foto Dengan Adobe Photoshop

Mungkin sobat sudah tidak asing dengan yang namanya background, banyak orang yang ingin berfoto di tempat-tempat yang indah sebagai background fotonya.Dengan bantuan software komputer memungkinkan sobat untuk mengubah latar belakang / background foto sobat yang diambil di tempat apa pun sehingga lebih menarik untuk dilihat, yang mungkin sebelumnya dengan background polos diganti dengan bakcground sebuah gunung, kan jadi lebih menarik. Langsung saja, cekidot!

  1. buka dulu software Adobe photoshop, “kalo belum punya bisa download di  sini (www.bagas31.com) serta Cracknya download juga di sini (www.bagas31.com)

 

  1. Buka foto yang ingin di edit dengan klik file pada pojok kanan atas lalu pilih open

Contoh setelah membuka filenya

3. kemudian pilih lasso tool di sebelah kiri layar, lalu klik tahan ke obyek yang ingin diberi atau diganti backgroundnya seperti contoh gambar di bawah dan tekan “Ctrl” tahan lalu tekan “C”

4. kemudian buka file gambar yang akan dijadikan background dengan klik file, pilih open lalu pilih file gambar anda

Contoh background yang akan saya gunakan

5. Kemudian tekan “Ctrl” tahan ditambah tekan huruf  “V” di keyboard nanti akan keluar foto yang sudah kita seleksi

  -) Kemudian pindahkan atau atur posisi yang sesuai dengan keinginan kita dengan klik Move Tool         atau tekan huruf “V” di keyboard.

    -) Kemudian klik objek foto yang telah kita paste tadi

Contoh memindahkan dengan menggunakan Move Tool

6. Haluskan bagian pinggir foto dengan menghapusnya mengunakan eraser, klik “Eraser Tool” atau tekan huruf “E” di keyboard

     -) Kemudian kita bisa mengatur apabilal ukuran erasernya terlalu kecil atau besar dengan cara klik          kanan di gambar kemudian atur size yang kamu inginkan, semakin kecil angka yang ada di                  sebelah size semakin kecil pula ukuran erasernya.

7. Setelah dihaluskan dengan eraser kita bisa mengatur warna foto agar seimbang dengan backgroundnya dengan klik gambar yang mau kita seimbangin warnanya lalu pilih Image – Adjustment – Curves

 

-) Kemudian akan muncul jendela kecil, lalu klik tahan garis seperti yang sudah saya tandai di gambar, sesuaikan warna sampai kelihatan seimbang.

8. kemudian save dengan cara klik File – pilih Save As lalu ketik nama sesuai yang diinginkan

Hasil akhir

By: Mas M.Jamaluddin Akbar (Peserta Diklat di Rumah Gemilang Indonesia Angkatan 13)