Cara Retno / kurva Futuristik di Illustrator

Cara 1: Menggambar Garis di Illustrator

Buat lah dokumen baru dengan dimensi 1920 × 1200.  vektor akan diimpor ke Photoshop juga.Gambar lah  kurva stroke hitam 1px di illustrator.

Cara 2: Memadukan kurva

Pergi ke Object> Blend> Blend Options dan mengatur langkah Blending ke 12. Sekarang pilih dua kurva dan tekan Object> Blend> Make

REPEAT LANGKAH 1 dan 2 untuk membuat satu set kurva. Bermain dengan pengaturan sampai Anda puas dengan hasilnya.

Cara 3: Mengimpor kurva ke Photoshop

Membuat dokumen baru di Photoshop. Buatlah 1920 × 1200 besar dan mengisi latar belakang dengan abu-abu gelap (saya menggunakan # 161616). Pergi ke Illustrator dan drag-and-drop kurva ke dalam dokumen Photoshop Anda. Tidak perlu untuk memperluas kurva. Photoshop akan melakukannya untuk Anda.

Cara 4: Menerapkan Gradient dan Cahaya Effect

Pilih salah satu lapisan yang mengandung kurva dan pergi ke Layer Style Menu. Mulai dari dengan pengaturan Isi ke 0% (Blending Options: Custom). Terapkan pengaturan di bawah ini. Jangan khawatir terlalu banyak tentang warna gradien saat ini. Kami akan menyesuaikan skema warna keseluruhan desain pada langkah selanjutnya.

Klik kanan pada layer di palet layer dan pilih “Copy Layer Style”. Pilih kurva kedua layer dan pilih “Paste Layer Style”. Gambar Anda harus terlihat mirip dengan yang di bawah.

 

Cara 5: Salin Curves + Komposisi

Pilih kurva pertama lapisan dan menyalinnya beberapa kali. Kemudian memindahkan lapisan individu seperti yang kulakukan pada gambar di bawah. Kelompok lapisan.

 

Ulangi cara 5 dengan kurva lapisan kedua. Seperti yang Anda lihat saya pindah sekitar sedikit untuk mendapatkan komposisi yang lebih baik.

Untuk mendapatkan halus cutoff saya memutuskan untuk menggunakan layer mask gradien (pada seluruh kelompok). Mengatur gradien hitam-keputih dan menerapkannya pada topeng.

 

cara 6: Awan dan Warna

Buat layer baru di atas everyting. Pastikan bahwa Foreground dan warna Background ditetapkan untuk Hitam dan Putih masing-masing dengan menekan “D”. Pergi ke Filter> Render> Clouds. Atur Blending Mode ke Hue dan masuk ke menu Layer Style. Pergi ke pilihan gradien dan memilih skema warna yang Anda suka. Mengatur sudut 135 derajat dan pastikan untuk mengatur Blend Mode ke Overlay.

Cara 7: Tambahkan Tekstur

Membuka 2 texures beton dan menempatkan mereka di atas layer Background. Saya menggunakan tekstur dari Free Perkotaan Tekstur Pack. Menetapkan satu blending mode untuk Multiply dan yang lain untuk Overlay.

cara 8: Tambahkan Lingkaran

Buat layer baru dan menarik beberapa kalangan ukuran yang berbeda menggunakan Ellipse Tool. Pastikan untuk menggunakan mode “Shape Layer” dan pilih “Add untuk membentuk lapisan” dari menu. Tahan Shift-key saat menggambar untuk mendapatkan lingkaran sempurna.

cara 9: Membuat Layer Masks

Cmd-Klik pada lapisan lingkaran dalam palet layer untuk membuat pilihan, maka menyembunyikan lapisan. Sekarang pilih layer Tekstur pertama dan tekan tombol topeng. Dengan pilihan Anda masih utuh pergi ke Seleksi> Inverse. Aktifkan lapisan Tekstur kedua dan tekan tombol topeng lagi.

 

cara 10: Gambar Akhir dan Tweaks

Itu semua ada untuk membuat wallpaper seperti yang untuk Desember 08. Tambahkan sedikit teks jika Anda ingin. Untuk skema warna lain Anda selalu dapat menambahkan lapisan Penyesuaian Hue.

http://www.fudgegraphics.com/2008/12/tutorial-how-to-make-retro-futuristic-curves-in-10-steps/