Floating Island With Dark Concept

langsung aja gaeesss, untuk kali ini gue bakalan kasih liat gimana caranya buat floating island dengan mudah dan cepat

sebenernya floating island tu apaan sihh, kalau sekarang mungkin kebanyakan orang gak tau apa itu seni floating island, kebanyakan orang taunya hanya seni membuat pulau terbang saja, tapi sebenarnya di balik semua itu ada misteri yang tersembunyi tentang bagaimana seorang desainer itu dapat mengembangkan daya imajinasinya menjadi suatu karya yang bernilai tinggi, langsung saja ini penjelasannya.

pertama: download dulu bahan-bahan yang digunakan untuk membuat floating island, kalau di dalam karya saya ini saya menggunakan 5 jenis objek yaitu(naga, pulau, bangunan castle, kilatan petir, dan latar belakang langit di malam hari/ dark).
kedua: yang diperlukan di dalam pembuatan floating island ini adalah objeknya saja, oleh karena itu untuk gambar yang masih memiliki latar belakang yang berwarna sebaiknya dihapus terlebih dahulu dengan cara di crop/ dihapus.
ketiga: setelah itu baru disatukan menurut tata letak yang diinginkan dengan sedikit menambahkan seperti efek brush, blur, dan gradient
keempat: setelah itu tinggal finising saja, semisal ada yang kurang disana-sini yang mungkin mau di tambahkan lagi seperti mungkin efek cahaya/brightness.