Cara package page dari Adobe Indesign

Cara package page dari Adobe Indesign

Assalamualaikum semuanya, kalau kalian suka desain layout apapun, mau layout majalah, buku, novel ataupun yang lainnya. Kadang banyak kendalanya kan? Seperti, jika ingin membuka filenya di komputer lain, pasti font dan gambarnya ada berubah atau hilang.

Nah, aku punya cara, supaya font dan gambar nya tidak ada yang berubah, yaitu caranya dengan di package. Package itu gunanya untuk menyimpan file menjadi satu folder dengan lengkap sudah dengan jenis font dan gambar yang kita gunakan. Jadi pada waktu di buka di komputer lain, tidak ada yang berubah dari file sebelumnya. Nah, berikut caranya :

  1. Buka file yang akan di package
  1. Setelah itu, pilih menu file package

3. Lalu, akan keluar tampilan seperti gambar dii bawah, dan klik package

  1. Lalu akan timbul tampilan seperti ini, beri nama pada file name
  1. Setelah file name di ubah, klik continue

  1. Setelah itu akan keluar tampilan seperti ini, dan beri nama untuk folder penyimpananya, agar mempermudah kita dalam mencari file yang di package tadi.Setelah itu, klik package7. Setelah itu, klik ok

  1. Lalu tunggu sebentar sampai siap di save

Setelah selesai menyimpan, carilah file yang sudah di package tadi di tempat anda menyimpannya. Nah, mudah kan caranya, sekarang anda tidak perlu bingung lagi bagaimana jika file harus di buk adi komputer lain tetapi tidak ada yang berubah. Semoga apa yang saya tulis ini bermanfaat bagi kalian yang memerlukan. Jangan lupa untuk terus bertanya jika ada yang membingungkan. Terima kasih, wassalam.