Logo vintage sangat diminati oleh banyak orang, khususnya untuk industri cafe dan distro, anak muda banyak yang tergila – gila dengan gaya vintage ini, selain keren, estetika dari gambar tersebut sangat luar biasa.

Membuat logo vintage simpel, penulis ingin berkreasi sekaligus mengajak kamu mencobanya membuat sendiri logo vintagemu.

Sebenarnya membuat logo vintage itu mudah, banyak tutorial yang bisa dipakai, dan juga, ada template vector yang bisa digunakan, tapi apa salahnya mengaplikasikan ilmu dasar aplikasi untuk membuat sendiri logo vintagemu. Sensasinya akan berbeda jika itu buatanmu langsung. Siapa tahu setelah berlatih kamu akan membuat yang lebih bagus daripada template template itu.

 

Langsung saja deh kita mulai.

Pertama buka CorelDraw pastinya, kemudian buat 4 lingkaran yang berada di tengah, ukuruan terserah kamu, mana yang lebih kamu suka.

Kedua, siapkan tulisan yang akan dimasukkan, pilih juga font yang akan digunakan supaya efek vintagenya terlihat.

Ketiga, warnai  lingkaran tersebut, tambahkan juga satu lingkaran paling besar dengan efek outline putus – putus, (itu ideku saja, terserah mau diikuti atau tidak), warnai pun terserah saja, bisa mengikuti warna yang ada di internet, atau warna suka – suka, yang kupilih adalah warna suka – sukaku saja.

Keempat masukkan tulisan tersebut ke lingkaran dengan Text -> Fit Text To Path, geser – geser saja, ketika ada garis merah, berarti telah mencapai bentuk simetris, kemudian cocokkan warna, tambahkan ornamen yang sekiranya menambah keren tulisan. Mainkan juga warna outline dan ketebalannya.

Selesai, kamu bisa menambahkan tambahan apapun, tapi karena ini logo vintage simpel, jadinya ya sudah, yang simpel saja.

Hasilnya jadi akhirnya, dengan export png transparan warna yang menurutku gak mencolok banget.

Aku berikan mockup yang pastinya membuat logonya makin cantik, kamu juga bisa mencarinya di internet untuk mockupnya.

Logo Mockup on Feather Texture
Logo On Tshirt

Mudahkan membuatnya? Tentu saja, tapi kita perlu meningkatkan kemampuan kita dengan melakukan yang lebih dan lebih sulit lagi.

Sampai bertemu lagi di Tutorial yang lain!