Cara mudah membuat Kartu nama di Corel Draw

Cara Membuat Kartu Nama

Dengan Corel DRAW

Assalamualaikum wr.wb

Baik kali ini didalam tutorial kita kali ini akan membahas tentang bagaimana sih cara membuat desain sederhana kartu nama,berikut caranya :

  1. Buatlah sebuah dokumen baru di coreldraw.

2. Buatlah sebuah “Kotak atau Rectangle Tool” dengan lebar 90.00 mm dan tinggi 50.00 mm sama seperti panjang lebar dokumen. Lalu paskan tepat di tengah dokumen, caranya Tekan Tombol “P” untuk menetapkan kotak tepat di tengah dokumen.Copy paste agar menjadi 2,untuk bagian depan dan belakang.  3. Lalu untuk bagian depan buatlah  kotak seperti di bawah ini, dengan “Rectagle Tool” di  toolbox kiri coreldraw.,Bentuk dengan menggunakan ”shape tool” dan warnai kotak tersebut dengan “Fountain Fill“.

 

  1. Selanjutnya untuk bagian belakang sama seperti bagian depan buatkan kotak seperti di bawah ini, dengan “Rectagle Tool” di toolbox kiri coreldraw.,Bentuk dengan menggunakan ”shape tool” dengan bentuk yang berbeda dan warnai kotak tersebut dengan “Fountain Fill“.seperti berikuit;

 

 

  1. Selanjutnya tambahkan brand dan nama pada bagian depan isi yang akan kita isi pada bagian depan,semua itu dapat kita atur sesuai keinginan kita,oh iyatata letaknya bisa diatur kok sesuai selera teman-teman,seperti berikut:

  1. Dan bagian belakangnya juga sama tambahkan brand dan icon-icon sebagai isi kartu nama,seperti icon untuk alamat,phone,e-mail,dll.Besar kecilnya bisa diatur sendiri kok,seperti berikut:

  1. Mungkin hasilnya akan seperti ini.

 

Semoga bermanfaat,maaf jika banyak kekurangan dalam tutorial ini.Terus semangat untuk mencobanya ya” jangan putus asa.SEMANGAT!!

Wassalamualaikum wr.wb