Cara Menghilangkan Noise Foto Dengan Plugin Gratis

Cara Menghilangkan Noise Foto Dengan Plugin Gratis – Siapa yang tidak ingin aplikasi gratis seperti plugin Photoshop? Saya yakin pasti semuanya tidak akan menolak jika ditawari plugin Photoshop gratis. Yang gratis-gratis pasti banyak yang suka. Apalagi kalau yang gratis tersebut kemampuannya hampir sama dengan aplikasi berbayar. Seperti halnya Plugin Boundary Noise Reduction untuk Photoshop. Plugin ini bisa kita nikmati kemampuannya dalam hal menghilangkan noise pada foto tanpa harus membelinya (gratis).

Kemampuan Plugin Boundary Noise Reduction tidak bisa diremehkan. Karena dengan Plugin Boundary Noise Reduction, noise yang ada pada foto bisa kita hilangkan. Hasilnyapun tidak kalah bagus dengan plugin berbayar seperti, yang sudah saya tulis di artikel Cara Edit Foto Dengan Photoshop. Anda bisa lihat hasilnya seperti yang terlihat di gambar ini :

Cara Menghilangkan Noise Foto Dengan Plugin Gratis 1

 

Bagaimana bagus bukan? Untuk sekedar menghilangkan noise foto kita bisa menggunakan plugin Photoshop gratis seperti Plugin Boundary Noise Reduction. Jika noise pada foto sudah hilang, maka foto akan terlihat lebih lembut dan halus.

Lalu bagaimana untuk mendapatkan plugin Photoshop gratis tersebut? Caranya gampang dan kita tidak perlu menggunakan crack atau serial numbel lagi. Karena memang plugin ini sudah gratis dari si-pembuat plugin tersebut. Dengan catatan Plugin Boundary Noise Reduction jangan kita komersilkan hanya untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Download Plugin Photoshop Gratis Untuk Menghilangkan Noise Foto

Sumber Plugin : www.colormancer.com

Setelah kita sukses mendapatkan plugin Boundary Noise Reduction, saya yakin yang menjadi pertanyaan sekarang adalah bagaimana cara menggunakan plugin Boundary Noise Reduction?

Berikut Cara Menghilangkan Noise Foto Dengan Plugin Boundary Noise Reduction

Silakan Anda ekstrak file Free Noise Reduction dengan aplikasi WinZIP atau WinRAR. Kemudian Anda copy folder hasil ekstrak yang sesuai dengan system operasi Windows (x86/32 dan x64). Setelah itu Anda paste di drive C:\Program Files > Adobe > Adobe Photoshop CS3 > Plug-Ins. Contoh disini saya menggunakan Adobe Photoshop CS3 dan sistem operasi Windows 7 x86.

Cara Menghilangkan Noise Foto Dengan Plugin Gratis 2

Sekarang Anda buka program Adobe Photoshop yang sudah terpasang di komputer atau laptop Anda. Plugin yang baru saja kita tempatkan akan tampil di menu Filter kemudian Colormancer > Freeware Boundary Noise Reduction.

Cara Menghilangkan Noise Foto Dengan Plugin Gratis 3

Plugin Photoshop gratis sudah siap kita gunakan untuk menghilangkan noise foto. Sehingga foto yang kita hilangkan noisenya akan terlihat lebih halus dan lembut.

Cara Menghilangkan Noise Foto Dengan Plugin Gratis 4

Sekian saja tulisan singkat tentang Cara Menghilangkan Noise Foto Dengan Plugin Gratis. Semoga bermanfa’at.

sumber : http://info-menarik.net/cara-menghilangkan-noise-foto-dengan-plugin-gratis/