Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Photoshop Bagi Pemula

0
143

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Photoshop Bagi Pemula

Untuk tutorial kali ini saya akan mencoba mengedit menghilangkan jerawat pada wajah, mungkin bagi anda yang merasa kurang pede dengan wajah berjerewat saat di depan kamera anda bisa langsung diedit di Photoshop. Oke langsung Sob, akan saya kasih tahu caranya!

Langkah-langkah sebagai berikut

smoke1

Setelah Anda download photonya, silakan buka Program Photoshop yang sudah diinstall di komputer AndaKemudian, masuk ke aplikasi Photoshop dan buka lembar kerja dengan klik File atau Ctrl+N dan atur ukuran kertas sesuai kebutuhan anda.

Untitled

Setelah lembar kerja sudah, langkah selanjutnya adalah Lalu klik File > Open untuk membuka photo download tadi.

Sekarang duplikat photo berjerawat tadi dengan cara klik kanan pada layers Background lalu pilih Duplicate Layer… Beri nama Edit (hanya contoh).

Untuk memudahkan dalam melakukan duplikat layers, Anda bisa juga dengan menekan Ctrl+J pada keyboard.

2

Seperti yang sudah disinggung diatas, bahwa trik cara menghilangkan jerawat pada photo saya menggunakan Patch Tool. Untuk itu setelah Anda melakukan duplikat layers aktifkan Patch Tool. Dan jangan lupa memilih Source pada Toolbar.

3

Fungsi Patch Tool Photoshop adalah, sebuah tool untuk menyesuaikan warna kulit dengan kulit hasil seleksi.

Cara menggunakan Patch Tool, Anda seleksi bagian yang ingin ditutup dengan objek lain. Karena disini kita akan mengilangkan jerawat, maka pertama yang diseleksi adalah jerawatnya. Lihat gambar dibawah :

4

Selanjutnya Anda cari bagian kulit yang masih mulus bersih untuk menutup jerawat yang diseleksi tadi. Caranya, setelah Anda melakukan seleksi pada bagian jerawat, klik lalu tahan dan geser posisi pointer mouse arahkan pada bagian kulit yang masih bersih dari jerawat.

lakukan hal serupa pada bagian wajah yang masih ada jerawatnya. Begitu seterusnya sampai kulit wajah benar-benar mulus tanpa ada jerawat sedikitpun.

5

6

8

9

10

11

Sebetulnya teknik penerangan pada Photoshop lebih dari satu Tool, namun disini saya menggunakan penerangan dengan Curves. Cara mengaktifkan Curves Anda klik Image > Adjusments > Curves.

13

Silakan simpan hasil karya Anda dalam format .jpg.

tutorial

Sampai langkah ini saya rasa sudah selesai Trik Mudah Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Photoshop.

Selamat Mencoba!

Tutorial ini dibuat oleh Trio Agustin.

Untuk tutorial lainnya, silahkan kunjungi web site kami http://www.kelasdesain.com

Leave a Reply