Cara Mengganti Background Foto Melalui Photoshop Dengan Mudah

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengganti background foto dengan Photoshop ini. yang masing-masing cara tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Dan semua itu disesuaikan dengan background foto yang akan diganti.

Nah… di kesempatan kali ini saya akan coba share cara mengganti background foto dengan menggunakan Magnetic Lasso Tool.

Buka Photoshop versi apapun yang anda miliki. Lalu masukan gambar yang ingin anda edit dengan Klik “File” lalu pilih “Open”

1

Pilih gambar yang anda inginkan. Lalu klik “Place”

6

Setelah gambar tersebut terbuka. Gunakan Tools “Magnetic Lasso Tool” tools ini digunakan untuk menyeleksi objek dengan bentuk bebas, cara kerja alat ini adalah menempel pada tepi objek yang akan dipotong ketika mouse bergerak mengelilingi tepian objek, selama proses seleksi alat ini membentuk titik-titik penghubung seleksi.

2

Cara menggunakan Magnetic lasso tool cukup mudah. Cukup klik satu kali pada salah satu sisi gambar yang akan di crop. Lalu, lepas mouse. Ikuti alur garis sesuai gambar. Setelah selesai, agar hasil lebih rapi. Gunakan tools “Polygonal Lasso Tool” untuk merapihkan garis yang tidak sesuai. Gunakan Zoom tool (z) untuk membesarkan gambar. Agar lebih mudah unutk di edit.

3

Cut gambar tersebut (ctrl+x)

 

4

Paste gambar tersebut pada background yang telah di sediakan. Ubah ukuran sesuai dengan kebutuhan.

5

Gambar sudah selesai seperti di bawah ini.

6

Namun, untuk proses yang lebih baik. gunakan “Blur Tool” untuk memperhalus bagian samping yang dipotong.

7

lakukan “zoom” agar lebih mudah.

8

inilah hasilnya..

9

Demikian tutorial saya kali ini, teknik ini bisa dipakai untuk memotong gambar dalam berbagai keperluan dalam mendesain. Semoga bermanfaat.

Post By: Erna NS