Cara menggabungkan objet di Corel Draw

0
229

 

 

Cara Menggabungkan Objek di CorelDRAW – saat kita menggunakan coreldraw, kita bingung untuk menggabungkan / mengkombinasikan objek A ke objek B atau yang lain menjadi 1 objek curve, sebenarnya coreldraw mempunyai tool yang bisa menggabungkan objek 1 ke objek lain, toolnya bernama “Weld Tool“, belum pernah dengar? atau sudah biasa di pakai? 🙂 ya,
memang tutorial ini adalah tutorial Dasar Coreldraw, jadi kita membahasnya sedikit demisedikit, langsung saja, di bawah ini adalah tutor bersama gambarnya untuk memperjelas.

  1. Block atau tekan “SHIFT” bersamaan dengan mengeklik objek yang ingin di gabungkan lalu pada property bar terdapat tool “Weld”, klik dan lihat apa yang akan terjadi pada objek yang akan kita kombinasikan.

Tidak hanya objek, Weld tool ini juga bisa menggabungkan atau mengkombinasikan Tulisan/Teks dengan cara mengubah teks tersebut menjadi Curve terlebih dahulu, caranya masuk ke menu “Arangge” -> “Convert to Curve”, lalu coba gabungkan dengan weld tool pada Text yang akan di gabungkan, mungkin hanya itu untuk postingan ini, semoga bermanfaat, selamat berkarya..

Leave a Reply