Cara Mengatur Teks Paragraf Pada Photoshop

Berikut adalah Cara Mengatur Teks Paragraf Pada Photoshop. Paragraf photoshop jika rapi akan terlihat bagus dan mendapat nilai plus bagi desainernya, mengatur teks paragraf photoshop memang ada langkah-langkah tertentu yang harus dipraktekkan. Untuk mendapatkan hasil yang bagus dalam mengatur tulisan pada paragraf anda silahkan simak tutorialnya dibawah ini.

Teks yang dibuat dengan menggunakan photoshop memiliki 2 tipe, yang pertama teks kata dan yang kedua adalah teks kalimat, untuk teks kata pengaturan paragraf tidak dapat dilakukan namun untuk teks kalimat pengaturan paragraf dapat dilakukan melalui palet paragraph.

Cara membedakan teks kata dan teks paragraf adalah dapat dilihat dari proses pembuatan teks tersebut, untuk teks kata dibuat dengan cara memilih teks tool lalu mengklik 1x pada area canvas / gambar kemudian mengetik sebuah kata / kalimat singkat setelah kursor terlihat berkedip. Sedangkan untuk teks kalimat dibuat dengan cara mengklik lalu drag membentuk sebuah kotak area teks, teks yang akan dibuat selanjutnya tidak akan keluar dari kotak tersebut.

Mengatur Teks Paragraf Pada Photoshop

 

Teks Kalimat

Dapat dilihat bahwa teks kalimat diatas berbentuk paragraf dengan perataan kiri, banyak pengguna photoshop tidak mengetahui cara untuk membuat perataan justify seperti layaknya pengaturan pada program office karena pada bagian option bar photoshop hanya terdapat tiga opsi pengaturan paragraf yaitu left, center dan right.

Untuk pengaturan teks paragraf pada program photoshop dapat dilakukan melalui palet paragraph, palet ini dapat dimunculkan melalui menu window kemudian klik paragraph. Blok seluruh teks paragraf lalu klik justify last left pada palet paragraph.

Memunculkan Palette Paragraph

Blog semua teks kemudian klik Klik Justify, perhatikan gambar dibawah ini.

 

Hasil Pengaturan Teks Paragraf
Sumber : http://www.tutorialphotoshoplengkap.com/2014/09/cara-mengatur-teks-paragraf-pada.html