Cara Membuat Text Keren di Photoshop Dengan Wind Effect

Wahh, Sudah lama saya tidak posting baru ya?. Maaf bro and sis, saya lagi sibuk belajar soalnya mau UN kan. nah kesempatan ini sebenarnya saya sempat-sempatkan untuk kalian semua. dan saya akan memosting Tutorial Cara Membuat Text Keren di Photoshop Dengan Wind Effect. Sebenarnya tutorial ini sudah lama sih, tapi saya posting lagi biar kalian ingat (bagi yang sudah tau) dan untuk menambah pengetahuan (bagi yang belum tau). Simak gan..

Langkah – Langkah :

1.  Buka Photoshop dan tekan tombol CTRL + N atau Pilih File > New. terserah kalian isi berapa width dan height nya. (kalau saya width 200, height 400). tapi background kalian pilih yang black. jika sudah klik ok.

2. Lalu buatlah teks terserah kalian, kalian buat apa teksnya. bingung cara buat teks? pencet tombol “T” pada keyboard dan nanti cursor kalian otomatis berganti dan buat dah tulisannya. cara manual tinggal klik simbol yang ada di kiri yang gambarnya ” T “. lihat gambar :

3. Jika sudah buat tulisannya, arahkan cursor pada layer yang isinya teks yang anda buat tadi dan klik kanan dan klik Rasterize Type. bingung mana layer yang di klik? lihat gambar.

 

Lalu Jika Sudah Anda Klik Kanan Klik Rasterize Type.
4. Klik  Menu Filter yang ada diatas yang disediakan photoshop lalu pilih stylize dan klik wind. nah disini langkah paling ribet. disitu anda akan menemukan tampilan seperti ini.

 

disitu ada pilihan from the right dan from the left. nah disitu kalian terserah pilih yang mana dlu contohnya saya pilih yang from the right dan ulangi wind itu sampe 4x dan jadinya seperti ini.
5. Jika sudah seperti tampilan diatas kalian ulangi wind kalian tapi dengan arah berbeda yang tadinya from the right menjadi from the left bahkan sebaliknya sebanyak 4x juga. jika sudah akan jadi seperti ini.
6. Jika sudah seperti diatas, pilih menu yang diatas yang ada tulisan Image lalu pilih Image Rotation lalu pilih 90° Clockwise.
7. Jika gambar sudah terbalik diatas. anda bisa melakukan wind seperti tadi dan sama kaya tadi prosesnya 4x from the right dan 4x from the left. jika sudah akan seperti ini
8. Jika sudah seperti diatas kalian bisa membalikan ulang seperti semula gambar tersebut dengan cara pilih Image > Image Rotation >  90° Counter Clockwise
9. Jika sudah anda buat teks baru lagi dengan font yang sama dan ukuran font yang sama dengan warna berbeda terserah kalian dan teks yang anda baru buat ini kalian tumpuk tepat di tulisan yang sudah di beri efffect wind tersebut. seperti ini
10. Jika sudah anda pencet keyboard CTRL+E jika sudah layernya disamping bersatu seperti ini
11. Jika sudah seperti diatas pilih menu diatas yang tulisannya Layer > New > Layer atau bisa langsung kalian pencet CTRL+Shift+N dan OK
12. Dan jika sudah klik tombol di keyboar ketik “G”
13. Lalu jika sudah pilih warna saat kita mau memakai gradient toolnya. milih warna gradient ada di menu bagian atas sisi kiri tepat dibawah menu Edit.

 

14. Jika sudah pakai dah gradientnya dengan cara klik kiri (ditahan) dan diarahkan pojok teks sampai pojok teks dari atas sampai bawah lihat gambar
15. Setelah anda gradient tadi jangan panik jika layar berubah akan jadi warna-warni!, itu bisa diatur dengan sedikit sentuhan :v. jika layar berubah menjadi warna-warni itu tanda sudah detik-detik akhir tinggal kalian ubah normal menjadi Overlay. bingung dimana tulisan normal? lihat gambar
16. Jika sudah kalian pilih overlay , selesai sudah! gambar akhir akan tampak seperti ini :
Selamat Mencoba . . .
sumber : http://aprian-share.blogspot.co.id/2015/03/cara-membuat-text-keren-di-photoshop.html