Cara Membuat Gambar Dalam Teks Dengan Photoshop

Kali ini saya akan berbagi kepada anda semua tentang membuat gambar dalam tulisan di photoshop.

Buat lembaran kerja baru dengan Photoshop menggunakan menu File>New atau lebih mudahnya bisa gunakan shortcut Ctrl+N. Untuk ukurannya ya silakan sesuaikan dengan kebutuhan anda yah ?

Untuk langkah selanjutnya dalam membuat efek gambar dalam teks adalah membuat teks itu sendiri menggunakan Type Tool. Silakan ketikkan sebuah kata seperti Noah contohnya. Oh iya, dalam tutorial ini saya menggunakan font impact.

Buka dan masukkan gambar apa saja kedalam project yang baru dibuat tadi, bisa menggunakan Move Tool, maupun metode Copy gambarnya kemudian Paste di lembaran kerja tadi. Silakan atur ukurannya juga ya menggunakan Free Transform.

Pada layer Galaxy tadi, klik kanan dan kemudian akan muncul berbagai pilihan. Pada pilihan pengaturan layer tersebut, pilih Create A Clipping Mask dan efek gambar dalam teks pun sudah terlihat. Bila perlu, atur lagi ukuran galaxy tadi menggunakan free transform.

Sekian dulu untuk tutorial pada kesempatan kali ini, terima kasih telah membaca semoga tutorial yang saya buat tadi bermanfaat bagi sobat semua