Cara Membuat Flag Graphic dengan InDesign

hay guys pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengetahuan mengenai cara membuat flag graphic dengan indesign.

Langkah 1

Gambarlah Curve di InDesignGunakan Pen Tool (P) atau Pensil Tool (N) untuk menarik garis bergelombang.Gunakan panel Stroke atau Panel kontrol untuk memberikan garis stroke 1 pt. Kami akan menghapus stroke nanti, tapi akan sangat membantu untuk mengalamistroke terlihat pada line untuk beberapa langkah berikutnya

Langkah 2

Siapkan Curve untuk Menerima Jalan Type Klik di Jalur Type Tool (terkubur di bawah Type Tool, atau tekan Shift + T. Dengan Path Type Tool, klik pada kurva kalian menarik pada Langkah 1. Ini akan mengubah kurva menjadi teks.

Langkah 3

Gandakan Curve Dengan Seleksi (Panah Hitam) Tool, klik pada kurva kalian menarik pada langkah 1. Tahan Alt dan tarik kurva ke bawah dan ke kanan untuk menduplikasinya.

Langkah 4 

Gandakan Curve Tiga Kali Lebih Pilih Object> Transform Sekali lagi> Transform Sekali lagi, atau tekan Command + Alt + 3. Ulangi dua kali lagi, sehingga kalian berakhir dengan total lima kurva.

Langkah 5

Tempatkan Teks pada Top Curve Klik pada kurva atas dengan Type Tool kalian akan melihat kursor teks berkedip di sisi kiri kurva. Pilih File> Place untuk mengimpor file teks ke kurva, atau pilih File> Paste untuk menyisipkan beberapa teks ke kurva dari karton tersebut.

Langkah 6

Thread Text to Next Empat Curves Dengan Selection Tool, klik pada kurva atas kalian akan melihat simbol teks membingungkan merah muncul di ujung kanan baris klik simbol teks membingungkan ini untuk memuat kursor teks. Dengan kursor teks dimuat, klik pada kurva kedua. Ulangi prosedur ini (klik pada simbol teks membingungkan dan kemudian mengklik pada kurva berikutnya) sampai kalian telah mengklik semua lima kurva.

Langkah 7

Skew Ketik Untuk membuat jenis terlihat lebih seperti itu di bendera bergelombang, jenis perlu miring. Pilih semua lima kurva dengan Selection Tool. Pilih Jenis> Ketik pada lintasan> Options. Pada kotak dialog yang muncul, mengubah Efek untuk Skew, dan klik tombol OK.

Langkah 8

Format Ketik Pilih semua teks dengan Type Tool, dan kemudian menggunakan Character dan panel Ayat, atau panel kontrol, untuk memformat jenis seperti yang kalian inginkan untuk muncul. Perhatikan bahwa saya diterapkan pembenaran penuh untuk semua teks, untuk memastikan keunggulan bahkan benar, bahkan pada baris terakhir.

Langkah 9 

Hapus Stroke dari Curves Pilih semua lima kurva dengan alat Seleksi lagi, dan menggunakan panel Swatches untuk menerapkan stroke Tidak ada.

Langkah 10

Buat Dua Warna Untuk membuat teks bendera terlihat lebih realistis, kita akan menerapkan gradien dengan teks yang terdiri dari warna terang dan gelap bergantian. Dalam menu panel Swatches, pilih New Gradient Swatch, dan menciptakan dua warna, merah terang dan gelap merah, atau warna yang Anda inginkan.

Langkah 11

Buat Gradient sebuah Dalam menu panel Swatches, pilih New Gradient Swatch Pada kotak dialog yang muncul  klik pada paling kiri persegi di bawah Gradient Ramp. persegi ini disebut Stop Warna. Kemudian mengubah Stop Warna untuk Swatches, dan pilih warna cahaya yang kalian buat pada Langkah 10. Selanjutnya, klik di bawah gradien jalan berwarna untuk membuat berhenti warna kedua, dan membuat warna ini menghentikan warna gelap kalian  buat di Langkah 10. Ulangi ini 3 kali lagi sampai kalianmemiliki lima berhenti warna, bergantian dari cahaya, ke gelap, cahaya, gelap, cahaya.

Langkah 12

Terapkan Gradient ke Teks Pilih semua teks dengan Type Tool dan kemudian klik pada gradien kalian buat pada Langkah 9 di panel Swatches kalian tidak akan dapat melihat efek gradien sampai kalian hapus teks.

gunakan pen tool untuk membuat tiang bendera.
terimahkasih semogga bermanfaat.
https://design.tutsplus.com/tutorials/how-to-create-a-flag-graphic-with-type-in-indesign–vector-2785