Cara Membuat Efek Wajah Retah Dengan Adobe Photoshop

hai guys..

kali ini saya akan memberitahukan bagaimana cara membuat efek wajah retak menggunakan perangkat lunak Adobe Photoshop. Kalian sudah tahukan Adobe Photoshop? Yup, software ini adalah tempat untuk memanipulasi gambar agar terlihat lebih dramatis.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya :

 

Langkah Pertama

klik Adobe photoshop, lalu klik new file untuk memulainya, setelah itu siapkan gambar sesuai keinginan anda.

Langkah Kedua

Lalu hapus backgroundnya bisa menggunakan magic wand tool atau magnetic lasso tool, tapi saya lebih mudah menggunakan magic wand tool saat backroundnya satu warna namun jika tidak gunakan magnetic lasso tool.

 

Langkah Ketiga

Tambahkan layer dengan cara tekan Ctrl+Shift+N, setelah itu pindahkan gambar pada layer 0 ke layer 1, dan berikan background berwarna hitam #000000

 

 

 

 

Langkah Keempat

Lakukan penghapusan pada bagian sisi-sisi photo agar terlihat lebih rapih , gunakan lah jenis brush yang Soft dengan master 60px.

 

Langkah kelima

Tambahkan efek Burn dengan Burn Tool, usapkan pada bagian rambut agar telihat menyatu pada background.

wajah retak7

 

Langkah keenam

Tambahkan textur tanah retak, lalu drag ke layer photo pertama dan ubah mode nye menjadi multiply, letakkan textur tanah pada tepat pada wajah yang aja dibuat retak.

 

 

Langkah Ketujuh

Lakukanlah trik masking pada bagian tanah retak yang mengenai baju, jika tidak tahu apa itu masking, masking adalah menghapus bagian gambar. pada latar Hitam Putih. dan menimbulkan bagian gambar menjadi berwarna.

 

 

Langkah Kedelapan

Pilihah BrushTool, (menggunakan tool seleksi juga bisa) untuk menghapus / menimbulkan  bagian gambar. Hitam untuk menghapus, putih untuk mengembalikan hasil penghapusan, cukup menukar warna jika diperlukan mengembalikan hasil penghapusan. Ubahlah jenis brush dengan cara Klik kanan, pilih Basic Brushes. pilihlah soft mechanical

 

Langkah Kesembilan

Setelah itu atur warna black and whitenya

dan ini hasil akhirnya..

 

 

Terima kasih telah mengunjungi, semoga ini semua bermanfaat buat kalian semua..

silahkan mencoba..

 

sumber : internet