Cara Membuat Efek Shadow pada Text dengan CorelDRAW

Cara Membuat Efek Shadow pada Text dengan CorelDRAW

Sebagai contoh kita kali ini akan membuat text yang unik dan sangat menarik untuk menambah wawasan dengan CorelDRAW.

Silahkan anda ikuti langkah demi langklah  agar hasilnya nanti tidak terlalu jauh berbeda dengan yang dibahas pada artikel kali ini.

1.Silahkan anda tuliskan text apa saja yang anda inginkan pada lembar kerja coreldraw seperti pada gambar di bawah ini.saya mencontohkan tulisan Corel,dan saya sarankan teman-teman menggunakan font yang memiliki ciri tebal seperti ini ok.

2.setelah itu silahkan anda rapatkan text tersebut dengan menggunakan Shape tool,lihat gambar di bawah ini ya.

3.silahkan anda pisahkan huruf tersebut satu persatu dengan cara klik Arrange pada menu bar dan anda pilih Break Artistic Text atau bisa menggunakan Ctrl+K pada keyboard.

 

4.lalu anda beri warna dengan menggunakan color palette,untuk membuat kesan tampak hidup pada text silahkan anda warnai masing-masing huruf dengan warna yang berbeda,dan bila ingin mengganti sesuai keinginan anda ya silahkan.

 

5.selanjutnya anda beri sedikit efek bayangan dengan menggunakan Drop Shadow pada masing-masing huruf o,r,e serta i.

 

6.silahkan anda pisahkan huruf bayangan dari huruf o,r,e,dan i dengan cara menekan Ctrl+K pada keyboard.

7.lalu anda crop bayangan huruf “O”dengan cara menekan tombol Shift lalu “C” dan bayangan pada huruf “O”silahkan anda klik intersect.pada kasus ini hirif “C”fungsinya sebagai pemotong pada bayangan huruf “R” dan selanjutnya terus begitu ok.

 

8.berikutnya silahkan anda hapus bayangan awal tadi sehingga ang tersisa hanyalah bayangan hasil crop dari intersect tadi. Hasilnya kurang lebih seperti gambar di bawah ini.

 

Pada akhir hasilnya seperti gambar dibawah ini.

Bagaimana?mudahkan?semoga bermanpaat untuk anda semua.

http://www.belajarsearchengine.com/2014/12/cara-membuat-efek-shadow-pada-text.html